Museum Kesehatan Jiwa, Wisata Edukasi di Malang

Museum Kesehatan Jiwa

Indonesia sendiri memiliki berbagai macam museum di indonesia yang menjadi salah satu tempat wisata edukasi, salah satunya yaitu berada di daerah desa sumber porong, kecamatan lawan, kabupaten malang, provinsi jawa timur yang merupakan tempat wisata yang ramai wisatawan dihari biasa ataupun pada hari libur. Tempat wisata ini cukup indah dan dapat memberikan suasana yagn menghibur di kejenuhan akan semua aktivitas kita sehari-hari. Untuk harga tiketnya terbilang cukup murah. Tentu saja akan sangat disayangkan ketika berlibur ke malang tanpa mengunjungi wisata edukasi yang memiliki pesona keindahan yang tiada duanya.

Wisata edukasi Museum Kesehatan Jiwa di malang memang cocok utuk mengisi kegiatan berlibur, apalagi disaat liburan nasional, hari libur lebaran, libur kemerdekaan dan hari libur lainnya, keindahan yang dimilikinya sangatlah cocok untuk semua yang berada didekat atau dari kejauhan untuk merapat mengunjungi salah satu tempat wisata edukasi museum indonesia di kota malang.

Lantas dimana lokasi Museum Kesehatan Jiwa Malang ini ? Museum ini berlokasi di desa sumber porong, kecamatan lawang, kabupaten malang, provinsi jawa timur. Jika masih sedikit kebingungan untuk bisa ke museum ini, disarankan untuk mencari menggunakan bantuan google maps. Museum ini di Google Maps sudah ditandai sebagai lokasi tempat wisata edukasi.

Wisata edukasi yang ada dimalang ini merupakan tempat wisata yang harus kamu kunjungi dikarenakan ada berbagai macam pesona keindahan yang tidak ada duanya. Penduduk lokal didaerah lawang juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal ataupun wisatawan dari luar kota sekalipun bahkan wisatawan asing.

Kota malang juga terkenal dengan berbagai keindahan objek wisatanya, salah satunya adalah wisata edukasi museum kesehatan jiwa yang berada dimalang ini. Museum Kesehatan jiwa ini bisa kamu temukan dijalan ahmad yan lawang, kabupaten Malang. Di bangun di areal RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW), Museum ini telah diresmikan sebagai wisata edukasi pada tanggal 23 juni 2009 yang bertepatan dengan hari jadinya RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat disaksikan oleh Dirjen Service Medik Departemen Kesehatan Republik indonesia, Dr. Farid Husein, MPH.

Salah satu museum di indonesia yang penuh dengan sejarah dan edukasi ini biasanya buka sehari-hari dari hari senin-jum’at pada jam 08.00-15.00 WIB. Jika kamu ingin bertandang pada hari sabtu, Minggu dan juga hari-hari besar  harus membuat sebuah perjanjian dengan pengelola museum ini. Untuk masuk ke museum ini tentu saja tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Akses untuk bisa ke museum ini cukup mudah. Kamu hanya cukup memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika naik kendaraan pribadi , dari kota malang tujuan menuju RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat lawang. Biasanya disana telah ada papan panduan menuju tempat tersebut. Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu dapat naik mikrolet dengan kode ADL/AG/AJG/ABG.