Tips Sederhana Memasak dengan Bumbu Rendang Sapi Agar Masakan Enak

Bumbu Rendang Sapi

Bumbu Rendang Sapi Agar Masakan Enak

Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari Sumatra Barat. Untuk memasak rendang, butuh waktu yang cukup lama, umumnya 4 jam, dan makanan ini termasuk sebagai salah satu makanan paling enak di dunia di tahun 2011. Rendang dimasak dengan menggunakan bumbu yang berasal dari rempah yang alami. Bumbu rendang tersebut terbuat dari campuran cabai atau lado, lengkuas, serai, jahe, kunyit, bawang merah dan putih serta beragam rempah yang lainnya.

Terdapat beberapa tips untuk membuat rendang yang enak dengan menggunakan bumbu masakan rendang. Pertama yaitu gunakan daging yang masih segar. Umumnya daging yang digunakan adalah daging sapi. Ketika Anda memotong daging sapi, hindari untuk memotong daging searah dengan urat karena daging tersebut akan sulit untuk empuk. Daging sapi tersebut dipotong berseberangan arah urat dan potong dengan ukuran yang agak besar agar saat dimasak daging sapi tidak hancur.

Kedua adalah cara memasak dagingnya. Jika Anda suka jenis rendang sapi dimana dagingnya masih terasa dan terlihat bentuknya atau tidak hancur, caranya adalah dengan menyisihkan daging sapi terlebih dahulu setelah matang dan memisahkannya dari bumbu. Jika bumbu untuk memasak rendang tersebut sudah agak mengering, baru Anda bisa memasukkan daging sapi yang Anda sisihkan tadi dan mencampurkannya kembali.

Ketiga adalah santan yang digunakan adalah santan segar. Ternyata santan instant yang digunakan untuk membuat rendang akan berpengaruh pada hasil makanan yang menyebabkan rendang tidak segurih jika menggunakan santan asli. Minyak hasil santan asli yang mengering saat memasak rendang akan berpengaruh pada rasa gurih khas rendang. Namun, Anda tetap harus membuat bumbu rendang yang enak. Jika Anda repot dan ingin mendapatkan cita rasa rendang yang nikmat Anda bisa membeli bumbu untuk rendang di Lemonilo. Bumbu rendang di Lemonilo terbuat dari bahan yang alami dan tanpa menggunakan pengawet, pewarna dan perasa serta non MSG sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi. Jadi, silahkan pilih bumbu untuk rendang sehat dan 100% alami yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di Lemonilo!