Tips Cara Membuat Sandwich yang Enak

Cara Membuat Sandwich

Cara Membuat Sandwich

Tips Cara Membuat Sandwich yang Enak

Makanan adalah kebutuhan pokok yang mutlak dibutuhkan manusia untuk hidup. Terdapat berbagai jenis makanan yang bisa disantap. Namun, dengan aktivitas sehari-hari yang padat terutama di perkotaan, seringkali Anda menjadi melewatkan waktu makan. Untuk itu, Anda membutuhkan makanan yang ringkas, mudah dibuat namun bergizi. Salah satunya adalah sandwich. Cara membuat sandwich sangat mudah karena tidak membutuhkan banyak proses yang rumit.

Sandwich atau makanan yang dikenal juga dengan roti lapis termasuk jenis makanan yang penyajiannya cepat atau fast food. Selain rasanya yang lezat, sandwich banyak disukai karena mudah dibuat sehingga cocok untuk orang yang sibuk bekerja. Secara umum, sandwich terbuat dari dua lembar roti yang diberi isian. Isian sandwich bisa bermacam-macam mulai dari sayur, daging, keju dan sebagainya. Meskipun begitu, tidak ada aturan baku dalam isian sandwich. Isian yang digunakan dalam sandwich bebas menyesuaikan dengan selera.

Karena hal inilah, akirnya muncul berbagai jenis sandwich seperti cheese sandwich, ham sandwich, chicken salad sandwich dan masih banyak lagi. Cara membuat sandwich secara ringkas adalah sebagai berikut:

  • Pilih jenis roti yang akan digunakan untuk bahan sandwich. Meskipun umumnya terbuat dari lembaran sandwich bread yang berbentuk segi empat, namun sebenarnya sandwich juga bisa dibuat dari jenis roti yang lain seperti french bread, hamburger bun, toast bread, dan lain-lain.
  • Gunakan bahan olesan yang bisa menambah rasa dan melekatkan roti dengan isiannya seperti mentega, butter, dan mayonaise. Bahan olesan ini dioleskan pada bagian dalam roti yang akan diberi isian.
  • Isi bagian dalam roti dengan bahan-bahan sesuai selera Anda. Umumnya, isian yang digunakan pada sandwich mencakup sayuran dan daging.

Cara membuat sandwich yang mudah dan ringkas membuat Anda tidak memerlukan banyak waktu untuk membuatnya. Dalam membuat sandwich, dibutuhkan bahan olesan. Jika dibandingkan dengan mentega yang mengandung banyak lemak jenuh, lebih baik Anda menggunakan margarine seperti Blue Band yang rendah lemak jenuh sebagai bahan alternatif untuk mengurangi kalori pada sandwich.

 Baca juga: Beragam Minuman Tradisional Yang Mengandung Banyak Khasiat