Perbedaan Lumpia Basah dan Lumpia Kering

Perbedaan Lumpia Basah dan Lumpia Kering

Lumpia merupakan salah satu jenis olahan makanan yang sudah dikenal oleh banyak orang di negara kita. Salah satu darah yang terkenal dengan jajanan yang satu ini adalah kota Semarang. Kota tersebut memiliki lumpia yang berbeda dari berbagai jenis lainnya. Ada dua macam jenis makanan tersebut yang saat ini ditawarkan oleh para pembuat berbagai olahan makanan di negara kita yakni jenis yang kering dan jenis yang basah. Bagi anda yang menyukai jenis makanan yang satu ini, berikut ini akan saya paparkan beberapa perbedaan antara jenis yang basah dan yang kering sebagai referensi dalam memilih mana yang sesuai dengan selera anda masing-masing.

Lumpia Basah

Lumpia Basah

1 . Lumpia Basah

Jenis lumpia yang satu ini merupakan jenis yang pertama kali diperkenalkan dan dibuat di negara kita. Dengan demikian, umur dari masakan yang satu ini sudah ada sejak lama dan cukup tua akan tetapi rasanya tetap terjaga dan lezat bagi siapa saja yang berminat untuk mencobanya. Isinya bisa bermacam-macam dari mulai jenis sayuran, tahu maupun daging cincang yang mampu memberikan anda sensasi kuliner yang berbeda dari berbagai jenis lainnya. Makanan yang satu ini pun bahkan mudah untuk anda buat sendiri di rumah dengan cara yang relatif sederhana.

Lumpia Kering

Lumpia Kering

2 . Lumpia Kering

Olahan makanan ini terbilang baru jika kita bandingkan dengan jenis yang basah. Akan tetapi, jenis yang kering ini menjadi pilihan banyak orang untuk dijadikan sebagai salah satu jenis oleh-oleh khas Semarang yang kerap dipilih oleh kebanyakan orang yang datang ke tempat tersebut. Perbedaan antara keduanya adalah jenis kulitnya. Untuk lumpia kering, kulitnya tidak dimasak terlebih dahulu akan tetapi yang dimasak adalah isinya. Sedangkan untuk jenis yang basah kebalikannya.

Anda bisa memilih mana yang paling anda sukai untuk anda makan sendiri atau sebagai oleh-oleh ketika anda berkunjung ke Jawa Tengah khususnya daerah Semarang yang menawarkan berbagai jenis makanan khas tersebut. Semoga perbedaan keduanya yang saya paparkan di atas bisa anda jadikan sebagai informasi guna memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.