Ikuti Langkah Pembuatan Rendang Berikut Ini & Rasakan Kenikmatannya

rendang recipe spesial

 

Ikuti Langkah Pembuatan Rendang

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan nilai budaya leluhur yang terus dijaga keasliannya hingga saat ini. Salah satu warisan leluhur yang terus dikembangkan adalah berbagai resep masakan khas nusantara yang bercitarasa nikmat dari bumbunya yang berasal dari rempah-rempah. Salah satu masakan asli Indonesia yang selalu dicari dan disukai oleh semua orang, bahkan sampai orang di luar negeri pun banyak yang memasukkan kata kunci rendang recipe di mesin pencari untuk membuatnya sendiri di rumah. Selain bisa dinikmati di restoran khas Padang, rendang yang lebih nikmati dibuat dari bahan daging sapi ini juga bisa anda buat dengan mudah di rumah. Tidak ada jenis bahan yang asing untuk membuatnya. Berikut ini resep rendang yang bisa anda ikuti dengan mudah.

  1. Bahan utama dan bumbu

Dalam rendang recipe ini, anda perlu menyiapkan beberapa bahan utama dan bumbu diantaranya 12 gelas santan, 1 lembar daun kunyit, 1 ½ kilogram daging sapi segar, 2 biji asam kandis, garam secukupnya, 1 batang serai yang telah dimemarkan, dan 2 lembar daun jeruk purut segar. Untuk bahan bumbu yang dihaluskan, siapkan 3 cm laos yang telah digeprek, 5 buah kemiri, 6 siung bawang putih, 2 cm jahe, 1 ons cabe merah segar, dan 15 buah bawang merah.

  1. Cara membuat rendang

Jika bahan utama dan bumbu telah anda siapkan, anda bisa langsung memulai membuat rendang daging sapi dengan memotong daging sapi berukuran sesuai selera, namun pastikan anda tidak memotongnya terlalu tebal. Berikutnya, rebuslah santan ditambah bumbu yang telah dihaluskan. Masukan asam kandis, serai, kunyit, dan daun jeruk lalu aduk merata hingga mengental dan agar santan tidak pecah. Setelah mendidih, anda bisa memasukan daging sapi lalu aduk sebentar dan masak di atas api sedang sampai kuahnya semakin surut dan dagingnya matang. Tata di atas piring saji, dan rendang daging sapi telah siap untuk dihidangkan.

Itulah rendang recipe mudah yang bisa anda buat sendiri di rumah, selamat mencoba dan selamat menikmati!