Inilah Resep Makakan Indonesia Paling Mudah Dibuat

Inilah Resep Makakan Indonesia Paling Mudah Dibuat

Resep Makanan Indonesia – Jika anda seorang ibu rumah tangga, anda terkadang merasa bingung saat harus menghidangkan masakan untuk anggota keluarga karena dikhawatirkan pasangan dan buah hati merasa bosan dengan masakan yang anda hidangkan di rumah. Namun di zaman serba teknologi seperti saat ini, anda bisa mendapatkan aneka resep makanan Indonesia dengan mudah baik melalui media cetak seperti koran dan majalah, juga melalui media digital seperti dari internet. Kemudahan sumber informasi ini membuat anda bisa membuat aneka masakan nusantara yang khas dengan berbagai bumbu rempah yang membuat masakan anda memiliki citarasa yang luar biasa.

2 Resep Makanan Indonesia Simple

Berikut ini kami hadirkan resep masakan nusantara yang bisa anda buat sendiri dengan mudah:

  1. Tongseng ayam spesial

Siapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti ¼ kg dipotong dadu, 3 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 3 kemiri, ½ sendok makan ketumbar, 6 buah cabe rawit merah atau sesuaikan dengan selera, 1 cm jahe, 1 cm lengkuas, 1 bungkus santan instan, 1 bungkus Royco, daun salam, sereh secukupnya, dan kecap manis secukupnya. Sebagai tambahannya, siapkan potongan kol dan potongan tomat.

Cara pembuatannya, rebus ayam lalu ulek bumbu dari bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, lengkuas, cabe rawit, ketumbar dan tumis bersama daun salam dan sereh. Setelah agak matang, masukan air, ayam, kecap, gula, garam, santan, lalu masukkan potongan kol dan tomat, tunggu hingga bumbu meresap dan kol terlihat layu. Tongseng ayam spesial telah siap disajikan.

  1. Pepes udang kemangi istimewa

Menu pepes udang sangat mudah dibuat namun menghadirkan citarasa istimewa. Siapkan bahan-bahan diantaranya 500 gram udang yang telah dikupas, 3 buah tomat hijau yang diiris bulat-bulat, 8 iris laos sepanjang 2 cm, 4 lembar daun salam, seikat daun kemangi, 1 sachet Royco. Untuk bumbu yang dihaluskan, siapkan 8 siung bawang merah, 6 siung bawang putih, 6 butir kemiri, 3 cabe merah, 2 cabe rawit,  2 tomat merah, 2 cm jahe, 2 cm kunyit, merica dan garam secukupnya.

Langkah pembuatannya, tempatkan bumbu halus di wadah dan tambahkan bumbu tumis. Masukkan udang dan aduk sampai rata. Berikutnya, bagi adonan menjadi 4 bagian dan bungkus masing-masing bagian dalam daun pisang dengan urutan 1 lembar daun pisang, 1 lembar daun salam, 2 iris laos, adonan udang, 3 iris tomat hijau, dan beberapa lembar daun kemangi lalu bungkus dan semat menggunakan lidi. Kukus di atas api sedang selama 45 menit hingga matang. Pepes udang sebagai salah satu resep makanan Indonesia yang mudah dibuat telah siap untuk dinikmati.

Itulah 2 resep makanan Indonesia yang bisa dibuat dengan mudah, untuk lebih lengkap mengenai informasi aneka resep makanan Indonesia lainnya, anda bisa mengunjungi website royco untuk panduan memasak anda untuk keluarga.