Cara Membuat Minuman Yang Segar Dengan Teh Dan Cincau Hitam

Cara membuat minuman yang segar – Saat cuaca dalam keadaan panas, minuman segar merupakan pilihan yang cocok untuk melepaskan dahaga, dan juga memberikan kesegaran kembali pada tubuh. Untuk mendapatkan minuman segar tersebut, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Saat berkumpul bersama keluarga di waktu senggang adalah saat yang tepat jika anda menyajikan minuman segar buatan sendiri untuk melepas dahaga. Cara membuat minuman segar untuk keluarga atau siapa saja di waktu yang tepat, anda bisa membuat minuman segar dengan sederhana dan juga menyehatkan tentunya. Misalnya minuman segar dengan bahan teh dan juga cincau.

Cara Membuat Minuman Segar Dengan Teh Dan Cincau Hitam

Cara Membuat Minuman Segar Dengan Teh Dan Cincau Hitam

Minuman segar teh cincau manis ini bisa anda buat sendiri dengan cara yang mudah. Dan untuk membuat minuman segar ini, bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti susu cair putih sesuai dengan kebutuhan, air mineral juga secukupnya, teh celup beberapa saja, cincau hitam, es batu dan juga gula pasir untuk pemanis tambahannya. Untuk bahan tersebut bisa anda dapatkan di pasar atau warung terdekat.

Setelah bahan sudah siap, selanjutnya anda tinggal mengolah atau membuat minuman segar dengan bahan utama teh dan cincau. Cara membuat minuman segar teh manis cincau hitam ini sangat mudah. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah merebus air mineral secukupnya dengan beberapa bungkus teh celup hingga mendidih. Setelah air mendidih dan warna air rebusan tersebut berubah warna, anda angkat lalu saring air rebusan tersebut. Setelah air rebusan tersebut di tuang dalam wadah, lalu anda tambahkan gula pasir secukupnya dan aduk sampai benar-benar merata. Setelah diaduk rata, lalu anda masukan susu cair putihnya dan aduk kembali sampai merata dan benar-benar tercampur. Selanjutnya anda siapkan gelas yang sudah berisi es batu, lalu tuangkan air teh dan susu yang telah tercampur tadi. Langkah terakhir yaitu masukan cincau hitam yang sudah di potong segi empat atau bentuk dadu. Minuman segar teh manis cincau hitam sudah siap anda sajikan. Dan bahan untuk teh celupnya anda bisa menggunakan Sariwangi agar lebih terasa aroma teh nya.