Resep Telur Dadar Mentega

Resep Telur Dadar Mentega

Mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa telur dadar hanya bisa dimasak dengan menggunakan minyak goreng, namun dalam resep telur ini menggunakan bahan pemanas yang berbeda dan spesial, yakni menggunakan mentega, dengan mentega akan menghasilkan suatu cita rasa yang berbeda dan khas tidak seperti menggunakan minyak goreng, selain itu akan menjadikan makanan ini sehat, karena terdapat gizi yang terkandung di dalam mentega itu. Jadi tetap aman bagi yang ingin mencobanya. Biasanya, bias dinikmati dengan berbagai macam kreasi nasi, mulai dari nasi putih, nasi goring, hingga kreasi nasi khas daerah, terutama khas daerah Indonesia. Kalau soal cara memasak resep telur yang satu ini, caranya gampang kok, terus bahannya tidak terlalu banyak dan bias ditemukan dimana saja. Mau tahu bahan dan caranya kan? Simak berikut.

Bahan-Bahan Resep Telur Dadar Mentega :

  • 1 sendok makan saus Inggris
  • 5 butir telur ayam
  • 3 sendok makan mentega Blueband Serbaguna
  • 2 sendok teh lada bubuk
  • ¼ sendok teh gula pasir

Cara Membuatnya Resep Telur Dadar Mentega :

  1. Tuangkan terlebih dahulu, kemudian tuang lalu tuangkan dengan lada bubuk, saus Inggris dan gula pasir. Kocok dan campurka semua bahan yang telah dituangkan.
  2. Panaskan mentega di atas wajan dengan api kecil, setelah itu tuangkan telur tersebut, dan dibuat bentuk dadar yang tipis – tipis.
  3. Setelah matang, telur siap angkat dari wajan dann tiriskan.
  4. Kemudian, dari telur dadar itu, buatlah dalam bentuk gulungan hingga dadaran telur itu habis atau hingga ke ujungnya.
  5. Potonglah gulungan telur itu dengan ukuran yang cukup tebal dan besar.
  6. Sajikan.

Demikianlah resep telur yang cukup mudah untuk dimasak, namun tetap spesial untuk disantap di rumah atau dijadikan sebagai menu masakan alternatif dan pilihan untuk keluarga, karena mudahnya dan begitu sederhana untuk dibuat. Selain itu juga sehat dan aman untuk keluarga, karena juga bisa dibuat sendiri di rumah. Jadi tidak ada alasan lagi untuk bersusah payah dalam hal kreasi telur ini. Selamat mencoba ya moms!