Kreasi Teh Resep Buka Puasa

Puasa merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat Islam terutama saat bulan ramadhan. Seharian penuh beraktivitas tanpa makan dan tanpa minum membuat tubuh menjadi lemas karena tidak hanya kekurangan sumber energi namun juga kekurangan cairan. Salah satu minuman yang paling ingin dinikmati saat berbuka puasa adalah teh. Minuman yang berasal dari pucuk daun dari tanaman teh ini memiliki berbagai macam khasiat misalnya untuk menenangkan diri, mengurangi kadar kolesterol serta menjaga kebugaran dan menurunkan berat badan untuk jenis teh hijau. Dari minuman dengan menggunakan teh dapat di kreasikan untuk resep buka puasa.

Menu buka puasa pertama untuk melepas dahaga adalah teh jeruk lemon. Kesegaran jeruk lemon yang tidak hanya mampu menghilangkan haus namun juga menyegarkan tubuh. Cukup siapkan 15 gr irisan lemon, 2 kantung Sariwangi, 3 buah cengkeh, 3 cm kayu manis, 125 ml jus jeruk atau minuman jeruk, 1,5 sdt gula. Pertama, panaskan kayu manis dan cengkeh. Saring lalu masukkan Sariwangi, irisan jeruk, jus jeruk, gula. Aduk dan siap diminum.

Kedua adalah teh coklat mint. Kesegaran teh dan mint dan dipadukan dengan coklat yang menenangkan dapat menjadi pilihan tepat saat buka puasa terutama jika banyak anak-anak. Caranya yaitu dengan siapkan air sebanyak 150 ml dan masukkan 3 helai daun mint dan jangan lupa celupkan 1 kantung Sariwangi. Tambahkan masing-masing 1 sdm coklat bubuk, susu kental dan gula. Aduk dan teh coklat mint siap disajikan.

Jika Anda menyukai kacang hazelnut yang penuh protein dan nutrisi, Anda dapat membuat teh hazelnut vanilla sebagai resep buka puasa. Siapkan air panas sebanyak 500 ml, celupkan 2 kantung Sariwangi, tambahkan sirup hazelnut dan vanilla masing-masing 20 dan 30 ml. Aduk dan siap diminum. Sariwangi terbuat dari teh pilihan yang berkualitas sehingga memberikan cita rasa yang nikmat. Sehingga baik diseduh biasa atau dengan menggunakan teh Sariwangi untuk berbagai macam resep dapat Anda kreasikan untuk menu Anda berbuka puasa terutama ketika berkumpul bersama dengan keluarga agar lebih bermakna!