Cari Resep Buka Puasa Bersama Keluarga

Saat-saat bulan puasa yang seringkali membuat orang ramai dalam mengagendakan kumpul bersama memang tidaklah mengherankan. Karena pada saat ini, waktu untuk kumpul bersama cenderung lebih banyak. Misalkan saja ngabuburit yang merupakan kegiatan umum yang dilakukan banyak orang sekarang ini untuk berbuka puasa, setidaknya mereka telah menghabiskan sekitar 2 jam cari resep buka puasa untuk disantap nantinya ketika berbuka nanti. Mungkin anda memperhatikan, semakin enak dan menarik kelihatannya menu berbuka puasa tersebut, waktu untuk berkumpul bersama tersebut tentu berasa sangat cepat sekali karena semakin terisi dengan bahasan yang menarik ketika berkumpul bersama. Momen ngabuburit seperti ini tidak hanya dilakukan oleh kalangan keluarga pada umumnya, namun juga kerabat atau teman kelas kuliah juga bisa saja melakukan kegiatan seperti ini.

Namun, ternyata ada beberapa permasalahan yang biasanya terjadi ketika cari resep buka puasa ketika ngabuburit sekarang ini. Beberapa diantaranya adalah:

1. Tidak menemukan menu yang tepat untuk disajikan bersama. Terkadang beberapa penjaja makanan yang biasa dijadikan tempat sasaran untuk ngabuburit tersebut menjual makanan yang sama setiap harinya sehingga membuat bosan juga untuk menggunakannya ketika berbuka puasa.

2. Bagi para pembuat hidangan berbuka puasa, permasalahan seperti konsep hidangan yang menarik dan inovatif menjadi permasalahan tersendiri. ketika anda menemukan permasalahan seperti ini dalam waktu yang lama bahkan hingga sore menjelang berbuka puasa tentunya membuat frustasi hingga tidak jadi membuat hidangan berbuka puasa.

3. Terkadang beberapa referensi tidak cukup membantu karena memang hidangan berbuka puasa membutuhkan referensi yang berbeda dari buku panduan memasak atau sumber resep masakan pada umumnya yang menyajikan makanan berat, sementara banyak orang yang cenderung lebih suka makan-makanan yang ringan terlebih dahulu ketika buka puasa tiba.

Beberapa permasalahan ketika cari resep buka puasa tersebut ternyata tidak terlalu susah untuk diatasi, berikut beberapa tips untuk anda coba terapkan:

a. Anda dapat mencari beberapa referensi tambahan terkait buku resep berbuka puasa yang biasanya berbeda dibandingkan buku resep pada umumnya. Apabila bingung, anda bisa mencari beberapa referensi di internet untuk membuat hidangan ringan selama berbuka puasa khususnya softdrink yang mungkin bisa anda coba terapkan sebagai hidangan yang menarik.

b. Setiap harinya, anda harus mempersiapkan list resep untuk buka puasa keesokan harinya agar menjaga dari mood kebosanan ketika buka puasa bersama sebagai bentuk quality time yang memang ramai dicari pada saat ini.

Cari resep buka puasa tersebut ternyata bukanlah hal yang patut anda khawatirkan. Sariwangi berdedikasi dalam quality time yang optimal bersama orang tercinta seperti kerabat, sahabat, hingga keluarga dengan secangkir teh hangat. Namun, inovasi dari Sariwangi menghadirkan berbagai softdrink lainnya sebagai bentuk kreasi banyak orang yang juga menggugah suasana berbuka puasa menjadi lebih menarik.