Kreasi Resep Dessert Es Teh Jeruk Leci

Kreasi Resep Dessert Es Teh Jeruk Leci

Setelah mengkonsumsi makanan yang berat, maka perlu diakhiri dengan menu makan yang manis. Umumnya menu dessert itu berupa buah atau es krim. Ada hidangan penutup yang merupakan kombinasi dari buah dan minuman yang segar yaitu resep dessert es teh jeruk leci. Resep satu ini juga mudah untuk membuatnya.

Berikut ini ulasan selengkapnya resep dessert es teh jeruk leci, antara lain:

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah tentunaya teh celup dari sariwangi 1 kantong, jus jeruk, jus leci, gula pasir, air yang mendidih dan es batu secukupnya saja.

Sedangkan untuk cara membuatnya adalah celup terlebih dahulu teh sariwangi pada air mendidih kurang lebih 3-5 menit. Setelah itu, bisa menambahkan gula dan aduk sampai rata. Jika air teh dingin, maka bisa menambahkan jus leci dan jus jeruk ke dalamnya lalu bisa mengaduknya kembali sampai rata. Setelah itu, bisa memasukkan es batu. Untuk lebih indah lagi bisa memberikan hiasan di atasnya dengan menggunakan potongan leci dan jeruk. Es teh jeruk leci siap uutuk dihidangkan dan disantap sebagai makanan penutup.

Es teh jeruk leci ini merupakan resep dessert yang menggantikan es krim. Bisa mengkonsumsi buah yang dikombinasikan dengan minuman segar. Untuk resep minuman dessert di atas bahan utama yang digunakan adalah buah leci. Tahukan bahwa buah leci itu sangat baik untuk kesehatan. Buah leci memiliki kandungan yang rendah kalori dan memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga tubuh tetap ideal. Sehingga sangat cocok bahwa resep di atas dijadikan makanan penutup. Memang manis namun tidak akan membuat efek samping tubuh yang kurang ideal.

Produk sariwangi dalam resep di atas berperan penting yang merupakan salah satu produk teh paling difavoritkan oleh masyarakat indonesia. Produk sariwangi ini memberikan aroma dan rasa teh yang khas dan nikmat serta tidak bisa ditemukan di jenis teh yang lainnya. Teh sariwangi selalu hadir untuk dijadikan kreasi aneka macam resep minuman yang bisa dinikmati dengan nikmat.