Resep Soto Daging Spesial

Resep Soto Daging Spesial

Menyantap hidangan hangat selagi musim hujan merupakan salah satu hal yang disukai oleh semua orang. Salah satu jenis hidangan yang dapat Anda buat di rumah untuk keluarga adalah soto daging spesial. Soto daging memiliki cita rasa kuah yang lezat dan segar. Sangat pas jika dikonsumsi saat musim hujan selagi hangat. Resep soto daging spesial yang lezat juga akan semakin terasa spesial apabila dipadukan dengan tambahan tulang iga sebagai penambah cita rasa kaldu di dalamnya.

Untuk membuat soto daging spesial, berikut ini beberapa bahan yang harus disiapkan, yaitu :

  • Daging sapi bagian sengkel/sandung lamur dan tulang iga.
  • Bahan kaldu, yaitu daun jeruk purut, lengkuas, daun salam dan serai.
  • Bumbu halus, yaitu bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, jahe, ketumbar dan merica.
  • Garam dan gula pasir secukupnya.
  • Minyak goreng untuk menumis.
  • Air untuk merebus.
  • Bahan pelengkap, yaitu bawang goreng, seledri, daun bawang, tauge, soun matang, tomat, sambal cabe rawit dan jeruk nipis.

Setelah semua bahan disiapkan, berikut ini cara membuat soto daging spesial yang dapat Anda praktekkan, yaitu :

  1. Rebus daging sapi, tulang iga dan bahan kaldu sampai matang dan daging empuk. Angkat daging dan potong sesuai selera. Masukkan kembali ke dalam air kaldu atau air rebusan, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, angkat dan masukkan ke dalam air rebusan.
  3. Rebus air kaldu atau air rebusan daging sampai mendidih, masukkan garam dan gula hingga bumbu meresap, matikan kompor.
  4. Siapkan mangkuk berisi bahan-bahan pelengkap dan tata sesuai selera.
  5. Siram kuah dan daging soto ke dalamnya, sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Soto daging spesial siap disajikan dengan nasi putih hangat ketika kumpul bersama keluarga. Hidangan ini sangat cocok disantap untuk menemani suasana cuaca yang sedang dingin atau hujan. Selain dapat menghangatkan badan dan mengisi energi yang terkuras, resep soto daging yang lezat juga dapat memanjakan lidah. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba di rumah!