Resep Rendang Ayam Suwir

Resep Rendang Ayam Suwir

Rendang merupakan masakan khas padang yang sudah terkenal di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia. Yang membuat rendang menjadi makanan terkenal karena rendang memiliki rasa yang lezat. Rendang itu sendiri biasanya terbuat dari daging sapi yang dibumbui dengan rempah dan santan. Untuk membuat rendang memang dibutuhkan cara yang tidak mudah karena Anda harus bisa menguasai makanan Indonesia menggunakan rempah-rempah. Namun bila Anda sudah terbiasa memasak rendang, tentu hal tersebut bukanlah masalah yang besar. Kali ini kami akan membagikan resep rendang ayam suwir yang pastinya bisa Anda coba di rumah dengan mudah.

Kalau biasanya rendang menggunakan daging sapi, kali ini Anda harus menggunakan daging ayam. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rendang ayam suwir antara lain 4 dada ayam, sebungkus Royco ayam, 500 ml santan, 1 lembar daun kunyit yang sudah di simpulkan, 2 batang serai yang sudah dimemarkan, 3 lembar daun jeruk yang masih segar, 4 cabai merah, 50 gram kelapa parut, dan 2 sendok minyak. Yang terpenting dari resep rendang ayam suwir adalah Anda harus menggunakan Royco ayam karena hanya Royco yang mampu menciptakan kelezatan di setiap masakan. Setelah Anda mempersiapkan bahan-bahannya dengan baik, Anda bisa langsung membuatnya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memanaskan minyak, kemudian tumis serai, daun kunyit, daun jeruk, dan juga cabai hingga harum. Setelah itu, masukkan santan dan juga jangan lupa Royco ayam. Rebus ayam bersama santan hingga matang, setelah matang angkat ayam tersebut. Suwir ayam hingga menjadi tipis-tipis dan masukkan lagi kedalam santan lagi hingga airnya berkurang. Agar ayam tidak hangus, masak rendang dengan api yang kecil. Jangan lupa masukkan juga kelapa sangrai kedalam rebusan santan setelah ayam disuwir. Setelah santan habis, Anda bisa langsung menyajikan rendang tersebut didalam mangkuk maupun wadah besar kesayangan Anda dan bisa disajikan untuk empat orang. Jadi, tadi adalah resep rendang ayam suwir yang bisa Anda coba dan buat dirumah.