Resep Perkedel Kentang yang Renyah

Perkedel kentang adalah makanan yang berasal dari kentang. Makanan ini bisa merupakan menu makanan yang biasanya dijadikan lauk pauk oleh masyarakat Indonesia.  Perkedel kentang merupakan makanan sederhana yang cukup mudah dalam pembuatannya. Bukan hanya mudah dalam pembuatannya tetapi juga bahan yang digunakan sangat mudah untuk didapatkan. Maka dari itu perkedel ini bisa dikatakan salah satu lauk favorit masyarakat Indonesia.

Sumber gambar : layalli.wordpress.com

Baca Juga Artikel Terkait Resep Lainnya:

Walau terkenal mudah dalam pembuatanya masih banyak juga yang mengalami kesulitan dalam membuatnya. Hal yang biasa dialami adalah perkedel yang kurang renyah atau terkesan lembek dan rasa yang kurang dari perkedel kentang tersebut. Untuk itulah berikut ini ada resep perkedel kentang renyah yang bisa digunakan.

Sumber gambar : ncc-indonesia.com

Bahan yang dibutuhkan, yaitu:

  • 500 gr kentang
  • 1 butir telur ayam
  • Garam dan lada secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 2 siung bawang merah (haluskan)
  • 1 batang daun bawang (diiris tipis)
  • 3 sdm terigu
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan- bahan tersebut merupakan resep perkedel kentang renyah yang bisa digunakan. Bahan- bahan tersebut juga sangat mudah untuk mendapatkannya jadi tidak perlu repot lagi mencari sampai ke mana- mana. Ada sesuatu yang berbeda dari bahan perkedel kentang yang biasanya yaitu terigu. Terigu ditambahkan dalam resep karena dengan adanya terigu maka perkedel kentang akan terasa lebih renyah dari pada sebelumnya.

Selain itu agar rasa dari perkedel kentang itu menjadi lebih nikmat maka perlu ditambahkan penyedap rasa. Penyedap rasa yang digunakan sebagai resep perkedel kentang renyah di sini bisa berupa Royco yang mampu memberikan rasa ayam maupun sapi yang mampu menggugah selera. Royco merupakan bumbu penyedap rasa dari kaldu bahan berkualitas yang terjamin akan mutunya.

Sumber gambar : rikatoko.blogspot.com

Oleh sebab itu tidak ada salahnya menambahkannya dalam perkedel kentang yang kita buat karena mampu memberikan rasa yang lebih nikmat. Bukan hanya rasa tetapi juga memberika aroma yang mampu menggugah selera. Untuk itulah tidak ada salahnya memberikan makanan yang lezat dan nikmat untuk keluarga tercinta.