Resep Membuat Dadar Jagung Yang Nikmat Dan Krispi

Resep Membuat Dadar Jagung Yang Nikmat Dan Krispi

Negara Indonesia kaya akan budaya dan daerah, setiap daerah memiliki ciri khas masing – masing, sepertihalnya dalam membuat makanan. Indonesia merupakan kaya akan makanan – makanan tradisionalnya, setiap daerah pasti memiliki satu makanan yang berbeda, contohnya dadar jagung. dari namanya saja bahwa kita sudah mengetahui bahwa makanan yang satu ini berbahan dasarkan jagung. jagung selain enak untuk di konsumsi, mempunyai manfaat juga untuk kesehatan dan baik untuk tubuh. Makanan atau cemilan yang satu ini sangat mudah untuk membuatnya, dan bahan – bahan dalam pembuatannya pun sangat mudah di temukan di negara kita. resep dadar jagung bisa disamakan layaknya membuat makanan atau cemilan khas sunda, yaitu bakwan.

dadar jagung selain nikmat untuk di konsumsi, ada kandungan – kandungan yang terdapat di dalam jagung yang biak untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah Vitamin A, vitamin B1, asam Linoleat, kalsium, Fosfor dan memberikan banyak kalori yang baik untuk di konsumsi sehingga aktifitas yang kita jalani tetap berjalan lancar. Namun untuk mendapatkan hasil yang baik untuk tubuh maka pemilihan bahan – bahannya pun harus yang berkualitas. Sepertihalnya memilih jagung. jangan asal memilih jagung, pastikan jagung yang kita pilih benar – benar jagung manis yang berkualitas dan masih segar, supaya dadar jagung yang dihasilkan lebih terasa gurih dan manis. Adapun cara membuat dadar jagung adalah sebagai berikut:

Sebelum membuat maka bahan – bahan yang perlu dipersiapkan adalah. 3 buah jagung manis,  2 siung bawang merah, bawang putih berukuran sedang, ketumbar kurang lebih 2 sendok teh, 300 gram tepung terigu, 2 batang seledri, telur ayam, daun bawang secukupnya, gula pasir kurang lebih satu sendok atau sesuai dengan selera, garam, merica halus, minyak goreng, dan yang terakhir untuk menambah kenikmatan maka masukan bumbu royco.

Cara pembuatannya sangat mudah, adalah sebagai berikut :

  1. Pertama – tama sisir jagung manis oleh pisau tajam
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan ketumbar hingga halus.
  3. Masukan jagung dan bumbu yang sudah di ulek, dan aduk hingga merata.
  4. Masukan telur dan air, sambil di kocok – kocok
  5. Masukan tepung terigu, garam, gula pasir dan bumbu Royco. Serta masukan daun bawang dan seledri yang sudah di potong – potong atau dihaluskan. Aduk hingga merata
  6. Siapkan minyak goreng di atas api yang berukuran sedang, lalu masukan adonan tadi secukupnya, kurang lebih satu sendok sayur.
  7. Tunggu hingga matang, apabila sudah matang, maka tiriskan dan dadar jagung siap untuk dihidangkan

Dengan resep dadar jagung di atas mudah – mudahan dapat membantu anda dalam membuat makanan tradisional khas Indonesia. Selamat mencoba.