Jangan Remehkan Buncis

tumis buncis

Di dunia ini ada banyak aneka sayuran yang bisa dikonsumsi sehari – hari. Beberapa jenis sayuran mungkin hanya ditemukan di daerah tertentu atau negara tertentu. Akan tetapi banyak juga sayuran yang bisa ditemukan dimanapun di seluruh dunia ini, seperti wortel, brokoli, atau buncis. Berbicara tentang buncis, buncis merupakan jenis sayuran yang berbentuk panjang di dalamnya terdapat biji dan berwarna hijau. Buncis dapat diolah menjadi berbagai macam kudapan, mulai dari buncis rebus, tumis buncis dan olahan buncis lain. meskipun buncis merupakan jenis tanaman yang bisa di panen lebih dari lima kali, ternyata banyak orang yang tidak suka buncis, terutama anak – anak.

Selain enak dijadikan tumis buncis, buncis juga sangat populer dijadikan lalapan ata pelengkap pada menu – menu tertentu seperti steak. Buncis sering dijadikan garnish untuk berbagai jenis masakan lokal atau internasional. Bahkan, menyantap buncis rebus dengan saos sambal pun sangat lezat. Dalam buncis tidak terkandung rasa pahit, justru ada rasa sedikit manis yang bisa didapatkan dari buncis. Selain rasanya, ternyata buncis juga memiliki manfaat yang luar biasa. Beberapa manfaat luar biasa dari buncis diantaranya:

  1. Buncis sangat baik untuk ibu yang sedang menyusui. Dengan mengkonsumsi buncis yang masih muda, dipercaya dapat memperlancar produksi ASI. Mengkonsumsi buncis juga bisa dilakukan saat ibu masih dalam keadaan hamil.
  2. Anda pasti pernah mengalami konstipasi atau sulit buang air besar. daripada hanya mengkonsumsi obat – obatan kimia, lebih baik jika anda mengkonsumsi sayuran yang bebas dari bahan kimia dan salah satu jenis sayuran yang bisa membantu anda dalam melancarkan pencernaan adalah buncis.
  3. Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti. Buncis dipercaya dapat mengurangi resiko kanker usus besar
  4. Indonesia merupakan salah satu negara terbesar yang menderita diabetes. Jika anda atau keluarga anda adalah salah satu penderita diabetes, mengkonsumsi buncis bisa membangu anda dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh
  5. Sistem kekebalan sangat penting dimiliki tubuh untuk menghalau berbagai macam penyakit. Mengkonsumsi buncis bisa membentuk sistem kekebalan tubuh secara alami.