Menyimak Cara Membuat Minuman Segar Es Teh Lemon Jahe Sederhana

teh mint, aneka minuman segar

Anda salah satu orang yang suka dengan sajian secangkir teh? Ya anda mungkin salah seorang dari sekian banyak orang di dunia ini yang gemar menikmati minuman ekstrak daun teh tersebut dimana citarasanya memang sudah tidak diragukan lagi kenikmatan, aroma dan tentunya juga kesegarannya. Saat menikmati sajian makanan pun, teh bisa menjadi minuman pendamping yang pas dan cocok yang mana akan semakin menambah kenikmatan santap sajian makanan anda tersebut.

Cara membuat aneka minuman segar dari teh, untuk saat ini sudah tidak akan terasa monoton lagi, karena anda dapat mengkombinasikannya dengan campuran berbagai bahan lainnya yang akan membuat minuman menyegarkan ekstrak teh tersebut semakin menggugah selera dan semakin nikmat untuk dinikmati. Bahan-bahan campuran tersebut sangat beragam dan anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda.

Teh Mint, Rasa Sejuk Yang Menyegarkan

Misalkan untuk mendapatkan sensasi sejuk saat minum teh, anda selain bisa membeli teh kemasan rasa mint atau menthol, anda juga dapat membeli teh biasa namun saat membuatnya anda campur dengan sedikit daun mint yang dimasak bersama. Biasanya minuman teh mint ini disajikan saat cuaca sedang panas atau momen dimana anda mengalami kebuntuan.

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan jenis minuman menyegarkan baru dengan teh sebagai komponen utamanya, sangatlah gampang dan mudah dilakukan. Misalnya saja jika ingin mencoba mempraktekan variasi minuman terbaru dari teh berikut ini yang bernama Es Teh Lemon Jahe. Sesuai dengan namanya minuman menyegarkan ini terdiri dari berbagai campuran yakni air teh sebagai komposisi utamanya, jahe, dan juga jeruk lemon.

Teh Lemon, Sensasi Segar & Menghangatkan

Es Teh Lemon ini sudah dipastikan akan mampu menggugah selera anda dalam menikmati varian minuman menyegarkan terbaru dari teh tersebut dimana rasa segar dari tehnya itu berpadu begitu serasinya dengan asam manis dari jeruk lemon dan hangatnya jahe yang menjadi salah satu komposisi bahannya. Tak ayal lagi Es Teh Lemon Jahe ini terasa begitu segar di tenggorokan dan tergolong minuman menyegarkan dengan sensasi yang begitu menakjubkan.

Setidaknya selain rasa segar yang anda dapat, anda tentunya juga mendapatkan banyak nutrisi dari lemon dan jahe yang anda tuangkan bersama dengan teh yang akan anda minum.

Gampang sekali untuk mempraktekkan cara membuat minuman segar Es Teh Lemon Jahe ini dimana anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini yang mudah sekali ditemukan. Bahan-bahan tersebut adalah 2 gelas air, 3 cm jahe yang sudah dikupas kulitnya, 3 bag the celup ( sebagai rekomendasi anda dapat mempergunakan teh celup Sariwangi), 3 sampai 4 buah jeruk lemon, gula pasir, dan es batu secukupnya. Proses pembuatannya, rebus satu gelas air dengan jahe yang ditambahkan dengan gula pasir lalu aduk dan masak sekitar 5 menit hingga mendidih. Setelah itu tuangkan air rebusan jahe dalam gelas dan pastikan buang jahenya. Proses selanjutnya ialah menyeduh 3 bag teh celup dalam 2 gelas air. Jika sudah, air teh yang sudah jadi tersebut campurkanlah dengan air rebusan jahe dengan tambahan air perasan jeruk lemon, kemudian aduklah hingga merata. Tuang kembali dalam gelas dan berikanlah es batu sesuai selera. Sebagai hiasan pelengkap anda dapat menyelipkan di bibir gelas potongan jeruk lemon dan daun mint. Sudah itu jadilah dan Es Teh Lemon Jahe tinggal anda nikmati saja. Mudah dan sederhana bukan!

Semoga bermanfaat.