Resep Pancake Dengan Topping Coklat Dan Susu

resep pancake toping susu cokelat

Pancake merupakan makanan yang berbentuk kue, hidangannyapun banyak disukai oleh setiap orang karena cocok dikonsumsi baik untuk sarapan maupun sebagai makanan penutup. Hidangannya  yang dapat dibuat bervariasi menjadikan pancake menjadi mudah untuk dibuat oleh siapa saja, bahkan mereka yang baru latihan sekalipun. Hal ini karena bahan utamanya seperti terigu, gula, susu, dan telur sangat mudah untuk diperolah dengan harga yang relatif mudah terjangkau.

Kreasi yang dapat anda buat dalam membuat pancake bisa dilakukan pada apa saja, baik itu pada bahannya atau untuk yang lebih mudah dan praktis anda dapat membuat variasi pada toppingnya. Topping pancake menjadi hal yang cukup penting, karena dengan variasi yang kreatif dapat membuat pancake lebih nikmat dan lezat. Bahkan lebih dari itu membuat selera makan anda menjadi bertambah. dan berikut ini kami berikan resep pancake dengan topping coklat dan susu.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 butir telur
  • 1 sdm margarin, dicairkan
  • 2 sendok gula pasir
  • 125 gram tepung terigu
  • ½ gela susu cair
  • ½ gelas air
  • ¼ sdt baking powder

Untuk bahan toppingnya:

  1. Coklat batang yang diparut atau coklat meses
  2. Susu kental manis

Cara membuatnya:

  1. Siapkan wadah untuk adonannya berupa baskom atau sejenisnya. Lalu masukan tepung terigu, baking powder, susu cair, gula pasir, margarin cair dan juga telur. Semua adonan tadi aduk hingga tercampur dengan rata.
  2. Setelah tercampur rata tuangkan air kemudian aduk lagi hingga adonan tidak menimbulkan gumpalan, agak encer dan lembut.
  3. Setelah adonan siap, siapkan pan anti lengket di atas api kecil. Setelah pan panas masukan adonan dengan menggunakan sendok dengan ukuran secukupnya, lalu diamkan hingga adonan berbentuk bulat.
  4. Setelah pancake agak kecoklatan bagian bawahnya dan timbul gelembung-gelembung kecil pada permukaannya angkat pancake.
  5. Untuk toppingnya susun pancake semenarik mungkin dalam wadah, lalu olesi terlebih dahulu dengan susu kental, lalu taburi dengan bubuk coklat di atasnya.

Kalau anda mau membuat variasi yang baru dapat ditambah dengan berbagai toping lainnya sesuai dengan selera anda. Pancake topping susu dan coklat siap disajikan.