Resep Pembuatan Kue Nastar Kering Aneka Rasa

kue nastar berbagai nastar

Jenis kue kering mempunyai daya tarik tersendiri. Selain memiliki rasa yang enak, lembutnya kue dengan aneka rasa juga memanjakan lidah bagi siapapun yang menikmatinya. Maka dari itu, jenis kue kering ini banyak disuguhkan untuk camilan keluarga, sehingga menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat dengan jenis camilan yang lezat dan sehat.

Salah satu kue kering yang saat ini sedang diburu adalah kue nastar yang memiliki tekstur kue yang lembut dibumbui aneka rasa di dalamnya. Berikut ini resep pembuatan nastar kue aneka rasa, yaitu:

  • Nastar kue selai nanas
    Bahan-bahan yang perlu digunakan adalah selai nanas secukupnya, mentega blueband, susu bubuk, gula halus, keju, telur 6 butir, pisahkan antara putih dan kuningnya, tepug terigu. Untuk takarannya sesuaikan dengan hasil kue yang dibutuhkan.

Sedangkan cara pembuatannya, campur 2 putih telur dengan 3 kuning telur lalu kocok sampai merata. Tambahkan tepung terigu, keju, gula pasir, mentega dari blueband, kuning dan putih telur, aduk sampai merata. Setelah itu, bentuk adonan bulat kecil dan masukkan selai nanas di dalam bulatan itu. Panggang kue di oven dengan suhu yang sesuai selama 20 menit. Setelah matang, siap untuk disajikan.

  • Kue nastar isi cokelat
    Bahan yang digunakan susu bubuk, gula halus, tepung terigu, butter, margarin dari blueband dan kuning telut 4 butir. Untuk takaran sesuaikan dengan jumlah kue yang dibuat. Untuk olesan kue nastar bisa menggunakan kuning telur. Untuk bahan isi cokelat bisa menggunakan cokelat bubuk yang dipanaskan dengan air dan blueband.

Sedangkan untuk proses pembuatan kuenya, kocok butter, gula, margarin, telur dengan mixer menggunakan keceptan rendah. Masukkan susu bubuk dan tepung terigu aduk perlahan. Bentuk adonan bulat-bulat, isi dengan isi cokelat tadi. Jangan lupa mengoleskan blueband  pada loyang. Oles pual kue dengan kuning telur. Oven dengan suhu standart selama 15 menit. Kue siap untuk disajikan.

Itulah resep pembuatan kue nastar yang memiliki rasa yang nikmat dan lezat. Agar lebih menggugah selera jangan lupa blueband untuk dicantumkan sebagai bahan utama pembuatan kue ini. Karena blueband memiliki kandungan yang menyehatkan dan melezatkan makanan.