Tips Bisnis Menjual Sarapan Pagi Bagi Pelajar, Mahasiswa, dan anak kosan

sarapan pagi anak kosan

Tertarik untuk berbisnis dibidang kuliner, tapi belum tau mau dapat modal darimana? Kenapa tidak mulai dari bisnis yang sederhana terlebih dahulu jangan tiba-tiba buka restoran. Bisnis yang bisa anda coba adalah bisnis menjual sarapan pagi bagi pelaja dan mahasiswa kos. Biaya dari bisnis ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan membuka restoran tiba-tiba. Berbicara tentang prospek, coba anda pikir berapa banyak mahasiswa yang sanggup bangun di pagi hari untuk sekedar masak, sedangkan di malam harinya kadang begadang untuk mengerjakan tugas.

Berangkat dari pemikiran itu, kenapa kita tidak mencoba menjual atau bisnis sarapan pagi luar biasa keuntungan dan peluang yang akan didapatkan dari peluang bisnis ini. Apabila anda tertarik dengan bisnis cobalah baca beberapa tips berikut ini:

  1. Jual dari menu makanan yang sederhana dulu
    Mau memulai bisnis kuliner khususnya bisnis makanan untuk sarapan di pagi hari? Mulailah dari menu makanan sederhana dulu untuk mengurangi besar modal yang harus dikeluarkan. Semakin kecil modal awal maka semakin bagus, jika memungkinkan maka kamu bisa meningkatkan jenis lauk pauk kalau yang sederhana ini sudah jalan.
  1. Terapkan sistem pre order untuk mengurangi potensi rugi
    Guna menghindari potensi rugi, kamu bisa juga menerapkan sistem pesan baru dibuatkan untuk menghindari kerugian untuk pelanggan, jadi kamu tidak perlu takut makanan kamu tidak laku, dan merugi.
  1. Jual dengan harga diskon untuk pembelian dalam jumlah banyak
    Jika ada yang beli dalam jumlah banyak berikan diskon, agar yang awalnya tidak tertarik untuk beli akhirnya malah beli dalam jumlah banyak, dan akhirnya anda akan untung lebih besar.

Beberapa tips atau cara diatas, mulai dari menjual menu makanan yang sederhana dulu, kemudian menerapkan sistem pre order untuk menghindari ataupun mengurangi potensi kerugian. Terakhir adalah jual dengan harga diskon untuk pembelian yang banyak untuk memancing penjualan lebih cepat. Jika anda tertarik cobalah untuk menerapkan beberapa tips diatas untuk atau jika tidak mampu melakukannya sekaligus, cobalah untuk menerapkannya satu persatu atau kombinasikan juga dengan ide pemikiran anda.