Kreasi Resep Kastengel Untuk Anak-Anak

kastengel keju

Anak-anak biasanya memiliki kegemaran terhadap jajan. Namun karena banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan beberapa zat berbahaya pada jajan anak, membuat para orang tua harus lebih berhati-hati mengawasi anak supaya tidak jajan sembarangan. Ada sebuah solusi supaya anak anda aman dan tidak ketagihan untuk jajan di luar yaitu dengan cara menyediakan makanan yang disukainya di rumah. Dalam hal ini sang ibu tentunya harus lebih kreatif dalam menciptakan sebuah makanan ringan yang bukan saja menarik, tapi juga sehat untuk dikonsumsi. Kue kastengel adalah makanan yang banyak disukai oleh anak-anak, oleh karena itu ibu harus bisa membuatnya sendiri di rumah. Karena buatan ibu akan menumbuhkan rasa saying anak terhadap ibunya. Cara membuatnya pun tidak sulit, namun jika anda belum pernah mencobanya, maka berikut kami bagikan resep kastengel yang enak dan sehat untuk anak-anak.

Yang pertama yang harus kita lakukan adalah menyediakan berbagai bahan yang diperlukan seperti 450 gram tepung terigu, 50 gram tepung maizena, 100 gram butter, 200 gram margarin namun yang lebih disarankan adalah margarine Bluband, 4 butir kuning telur, 2 sendok makan susu bubuk, dan tak lupa sediakan juga keju yaitu keju keju edam dan keju parmesan masing-masing sebanyak 100 gram, dan 50 gram keju cheddar sebagai taburannya.

Adapun cara membuatnya yaitu campurkan 2 butir kuning telur bersama susu bubuk dan margarin hingga tercampur rata, setelah itu masukkan keju edam dan parmesan aduk hingga benar-benar rata. Masukkan tepung terigu dan juga maizena secara perlahan atau bisa menggunakan ayakan supaya hasilnya bagus dan lembut. Setelah adonan jadi, maka ratakan adonan dan cetak sesuai bentuk yang diinginkan. Olesi adonan yang telah ditata di dalam loyang yang telah diolesi mentega dengan 2 butir telur yang telah dikocok, lalu taburi dengan keju cheddar yang telah diparut. Panggang adonan tersebut kira-kira 25 menit atau sampai matang dengan ciri berwarna kecoklatan. Setelah selesai, maka adonan ditiriskan dan disusun pada wadah. Itulah resep kastengel yang mudah untuk dipraktikan, semoga dengan kreasi tersebut, anak anda lebih menyukainya dan tidak jajan sembarangn lagi.