Resep Kue Bolu Panggang Coklat Istimewa

Makan selain menjadi kebutuhan pokok makhluk hidup ternyata juga menjadi hal yang dapat membawa pada kebahagiaan, mengapa demikian karena setiap orang memiliki selera terhadap makanan yang berbeda dan akan merasa bahagia jika mengonsumsi makanan favoritnya, inilah mengapa juga ada sebuah wisata yang dikenal dengan wisata kuliner, jadi bukan hanya datang ke tempat bermain atau juga tempat dengan keindahan saja, ternyata hanya dengan makanan bisa membuat kita bahagia. Cukup banyak makanan khas yang bisa kita temui di Indonesia salah satunya adalah kue bolu, semakin lama resep kue bolu senantiasa mengalami inovasi, dengan tampilan yang cantik dan rasa lebih enak.

Dibandingkan dengan membeli tanpa mengetahui bahan yang terkandung di dalamnya memang jauh lebih baik bagi Anda untuk membuatnya sendiri, berikut ini salah satu resep yang bisa kamu coba yaitu bolu panggang nikmat berikut ini:

Bahan-bahan:

  • 300 gram mentega (lelehkan)
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram coklat bubuk
  • 10 gram ovalet (1 sdt penuh)
  • 7 butir telur ayam
  • 240 ml susu kental manis coklat (190 ml)
  • Selai strawberry secukupnya

Cara membuat kue bolu panggang:

  1. Ambil sebuah wadah lalu masukkan telur, gula dan ovalet, aduk menggunakan mixer berkecepatan tinggi hingga benar-benar tercampur rata dan halus, setelah memastikan adonan dapat mengembang masukkan tepung terigu, susu kental manis coklat dan aduk hingga rata.
  2. Tambahkan susu bubuk coklat dan aduk lagi hingga semua bahan tercampur dengan rata, jangan lupa untuk mencoba rasanya, bila kurang manis bisa ditambah lagi dengan gula, jika Anda tak terlalu suka manis gunakan sedikit saja gula.
  3. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan dan aduk semua bahan agar tercampur rata.
  4. Olesi permukaan loyang menggunakan minyak atau lelehan mentega agar tak lengket.
  5. Pada bagian bawah gunakan kertas roti kemudian tuang adonan hingga setengah bagian.
  6. Masukkan ke dalam oven yang telah dipanasi sebelumnya.
  7. Tunggu hingga matang dan keluarkan dari loyang.
  8. Olesi menggunakan selain pada satu bagian dan gulung.
  9. Potong sesuai selera.

Resep kue bolu panggang tersebut bisa Anda coba di rumah.