Membuat Cake Pisang Untuk Berbuka Puasa

Membuat Cake Pisang Untuk Berbuka Puasa – Ketika kita berpuasa tentunya saat berbuka harus ada makanan untuk menghilangkan rasa lapar, terlebih lagi kalau makanan tersebut mengandung banyak vitamin yang baik untuk pemulihan tubuh kita. Nah kenapa kita tidak mencoba membuat cake pisang? Karena pisang mengandung banyak vitamin, diantaranya ada vitamin A, vitamin C dan vitamin B6 yang tentunya sangat baik untuk kita konsumsi. Sebenarnya untuk memakan buah ini kita bisa langsung saja menyantapnya dengan mengupas kulitnya dulu pastinya, apabila buah tersebut sudah matang di pohon, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas resep nusantara cara membuat cake pisang. Kenapa harus pisang? Kenapa tidak menggunakan buah yang lain? Karena pisang memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat cocok untuk dijadikan cake. untuk membuat cake juga sebenarnya bisa dengan menggunakan buah lain, namun tidak semua buah-buahan bisa dijadikan cake seperti buah pisang ini. Bagi anda yang ingin tahu cara membuatnya silahkan ikuti tahap demi tahap resep berikut ini :

Membuat Cake Pisang Untuk Berbuka Puasa

Siapkan bahan-bahan untuk membuat cake pisang seperti :

Tepung terigu (250 gram), mentega (250 gram), gula halus (200 gram), telur ayam (5 butir), untuk pisangnya kali ini kita akan menggunakan pisang raja (3 buah), baking powder (1,5 sendok teh), jeruk sitrun (0,5 sendok teh). Apabila semua bahannya sudah terkumpul kita bisa lanjut pada tahap berikutnya.

Cara pembuatannya :

Pertama-tama kocoklah mentega bersama-sama dengan gula halus sampai warnanya menjadi putih. Kemudian masukkan pisang yang telah dipotong-potong kecil atau dihaluskan terlebih dahulu, lalu masukkan juga telur satu persatu sambil terus dikocok.

Baca juga : Resep Nasi Goreng Hati Ayam

Selanjutnya masukkan tepung terigu yang sudah diayak halus serta baking powder dan jeruk sitrun kocok kembali hingga merata, setelah itu masukkan ke dalam cetakan setinggi ¾ tinggi loyang saja, bakar dengan oven kurang lebih 1,5 jam.

Untuk tahap terakhir, Jika sudah masak jangan terburu-buru, diamkan dulu sebentar dalam Loyang baru dibalik di atas rooster, dinginkan beberapa saat baru bisa dipotong-potong dan cake pisang pun siap untuk dihidangkan. Tapi tunggu dulu adzan berkumandang ya baru bisa dimakan. Selamat mencoba dan selamat menikmati resep nusantara cake pisang buatan anda.

Artikel Terkait : http://www.bango.co.id/resep/