Masakan Indonesia Rasa Mendunia Dengan Bango

Masakan Indonesia Rasa Mendunia Dengan Bango – Masakan Indonesia sangat beragam, mengingat banyaknya suku dan budaya yang menyebabkan adanya perbedaan dalam pengolahan bahan makanan. Selain itu juga adanya perbedaan lokasi dan sumber daya alam, maka tidak salah jika Indonesia ini kaya akan kuliner yang lezat dan wajib dicicipi. Penggunaan rempah – rempah semakin menambah cita rasa masakan. Mulai dari lengkuas, jahe, kemiri, cabai, temu kunci, bawang yang diolang dengan beragam teknik memasak dan menurut adat setempat. Adanya pengaruh dari perdagangan jaman dahulu yang membuat pengolahan bahan makanan menjadi berbeda.

Masakan Indonesia Rasa Mendunia Dengan Bango

Makanan Indonesia memiliki rasa yang semakin mantap jika diberi kecap. Terutama bagi orang yang menyukai rasa manis. Tentu kecap adalah teman setia saat menyantap makanan. Kecap yang dikenal nusantara adalah Bango, yang sudah sejak dahulu turut mewarnai jagad kuliner. Kecap ini bisa dijadikan sebagai bumbu untuk membakar ikan atau ayam, bisa dibuat sambal yang diberi tambahan kecap manis, atau menu seperti bakso dan soto.

Baca juga : Resep Udang Asam Manis Dengan Kecap Bango

Setiap daerah di Indonesia selalu memiliki ciri khas makanan yang unik dan menarik. Misalnya saja makanan sate yang identic dengan orang Madura. Sedangkan masakan asal sumatera lebih sering menggunakan bumbu kari pada hidangan sayur dan dagingnya. Daerah Istimewa Jogja mengarah pada makanan yang manis, seperti baceman dan gudeg. Berbeda pula dengan masakan asal Padang yang mengusung rasa pedas.