Kelezatan Kecap Ikan Cakalang

Kelezatan Kecap Ikan Cakalang – Kuliner nusanara memang memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Di setiap daerah pastinya memiliki makanan khasnya masing-masing yang tentu akan menggugah selera makan Anda. Salah satu hal yang mampu menggugah selera makan Anda adalah kecap. Dengan kecap maka makanan akan terasa manis sehingga Anda menjadi semakin lahap menyantapnya. Kecap biasanya digunakan diberbagai macam makanan baik makanan kuah, bakar, maupun goreng. Untuk menciptakan rasa kecap yang lezat, maka kecap harus dibuar dari kedelai hitam asli. Namun pernahkah Anda mendengar tentang kecap ikan cakalang? Bila Anda penasaran dengan kecap tersebut, berikut info selengkapnya.

 

Kelezatan Kecap Ikan Cakalang

Dengan semakin berkembangnya tingkat kreasi manusia, maka banyak anak Indonesia yang berhasil mengkombinasikan kecap dengan berbagai macam variasi seperti kecap pedas, kecap kacang, dan yang paling terbaru adalah kecap ikan cakalang. Seperti namanya, kecap cakalang adalah kecap yang berbahan dasar dari ikan yang bernama cakalang. Ikan yang banyak ditemukan di perairan Indonesia tersebut ternyata memiliki rasa yang gurih bila diubah menjadi kecap. Salah satu produk yang berhasil menghasil sebuah kecap yang berbahan dasar cakalang adalah Bango. Bango memang sudah terkenal berhasil menciptakan kreasi kecap yang berbeda dengan lainnya. Kecap dengan bahan dasar daging cakalang ini tentu memiliki rasa yang unik dan patut Anda coba.

Baca juga : Resep Udang Asam Manis Dengan Kecap Bango

Bila Anda mengenal kecap Bango yang terbuat dari kedelai hitam asli dan memiliki rasa yang manis, maka dalam kecap berbahan dasar cakalang Anda akan menemukan rasa yang sedikit berbeda. Kecap dengan menggunakan daging  cakalang akan membuat masakan Anda terasa lebih mantap dan lezat. Seperti yang sudah Anda pahami, cakalang merupakan jenis ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan cakalang sudah menjadi makanan khas orang Manado. Tentu Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Manado untuk bisa mencicipi kecap berbahan dasar cakalang karena sekarang Bango telah menghadirkannya khusus untuk Anda. Jadi, bila Anda masih penasaran dengan rasanya, silahkan coba kelezatan kecap ikan cakalang di masakan Anda.