Tips Melunakkan Daging Rendang

Tips Melunakkan Daging Rendang – Indonesia perlu berbangga karena memiliki kuliner rendang sebagai makanan terlezat mengalahkan makanan top seperti Pizza dan Spaghetti. Makanan khas Padang ini ada di urutan pertama. Meski begitu, ada sejumlah pihak yang memahami daya saing makanan ini di kancah kuliner tingkat dunia. Maka dari itu Indonesia harus terus melakukan sebuah promosi yang besar agar makanan ini selalu diakui kelezatannya di dunia.

Tips Melunakkan Daging Rendang

Tidak hanya itu, bisa juga memperkenalkan bumbu dan rempah makanan Indonesia. Indonesia seharusnya tidak boleh terbuai akan masakan daging khas Padang sebagai predikat yang diakui kelezatannya. Kecenderungan masakan yang ada di Indonesia belum bisa dikemas baik. Maka dari itu seluruh warga Indonesia harus terus berupaya untuk memperbaikinya. Banyak sekali pengusaha kuliner yang kurang memperhatikan tampilan asli dari masakan Indonesia. Maka hal tersebut dapat mengurangi cita rasa dari masakan itu sendiri. Akibatnya, daya tarik akan menjadi berkurang dan bisa dilupakan orang.

Baca Juga : Resep Rendang Khas Padang

Ada beberapa keistimewaan dari rendang berikut adalah fakta dari makanan khas Padang ini, yaitu:

  • Makanan ini dapat bertahan dalam jangka waktu tiga bulan tanpa harus dipanaskan kembali, tidak merubah rasa dan aroma.
  • Makin lama maka semakin enak rasanya.
  • Makanan ini adalah makanan paling enak di dunia.
  • Makanan asli dari Sumatera Barat, Indonesia, menduduki posisi urutan pertama di World’s 50 Delicious Food oleh CNN internasional.

Cara membuat rendang yang enak dan empuk dari daging sapi pasti akan sangat menyenangkan. Artikel ini akan berbagi trik rahasia dan memberikan informasi kepada pembaca tentang proses pembuatan makanan khas sumatra tersebut. Tentu dengan cita rasa yang sangat enak. Bagi yang ingin masak makanan ini untuk dijual atau dimakan sendiri sebaiknya cek kualitas daging. Pilih daging segar dan sehat agar makanan senantiasa sehat. Diolah dengan bumbu yang pedas dan terasa nikmat di lidah.

Makanan masakan daging ini merupakan makanan yang paling enak nomor satu di dunia. Saat ini makanan ini tengah menjadi favorit dan sampai kapanpun. Nama makanan ini akan melonjak sangat tajam di kancah Internasional karena memang terbukti sangat enak oleh lidah orang Indonesia maupun luar negeri, khususnya bagi orang Jerman dan Australia. Makanan ini mempunyai rasa yang khas yaitu pedas.

Jika masih penasaran dengan cara membuat makanan khas daerah Sumatra ini, maka simak tips berikut ini dengan baik. Makanan rendang yang terbuat dari daging sapi lebih enak jika disajikan dagingnya lunak. Agar daging sapi tersebut lunak maka:

  • Daging sapi direbus terlebih dahulu kemudian dimemarkan.
  • Sebelum memasak daging sapi rendam daging menggunakan cairan beralkohol. Seperti cuka, cherry, anggur, jeruk lemon, dan angciu.
  • Setelah direndam dengan cairan yang mengandung alcohol maka bilas dengan air yang hangat agar netral kembali.

Artikel Terkait : http://www.bango.co.id/resep/details/19/semur-telur-puyuh-tahu/