Resep Sayur Sop Makaroni Manis untuk Sarapan Pagi

resep sayur sop

Apakah Anda ingin mencoba membuat sayur sop yang berbeda dari biasanya? Silakan coba resep sayur sop makaroni manis ini. Resep ini adalah resep legenda yang dibuat dengan komposisi paling pas dalam membuat sop terlezat dan ternikmat. Namun, pastikan mempelajari resep ini hingga akhir dan teliti, karena ketidaktelitian jelas akan berpengaruh dengan takaran komposisi yang akan anda tuangkan nanti pada sop yang akan anda buat.

Siapkan sayur-sayuran yang akan dijadikan bahan dasar pembuatan sayur sop Anda. Anda dapat memilihnya sendiri. Pada umumnya, resep sayur sop makaroni manis ini menggunakan daun kol, buncis, wortel, seledri, kacang polong, dan daun bawang. Cuci sayuran Anda dengan bersih di bawah air mengalir. Jangan lupa untuk memotongnya kecil-kecil sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Hal ini dapat menambah daya tarik orang lain untuk memakannya. Selain itu, sebagai tambahan, sumber karbohidrat dalam sayur sop ini dapat disuplai dari kentang yang sudah dipotong dadu. Tak lupa, sesuai namanya, sumber karbohidrat lainnya dalam masakan ini adalah makaroni. Sesuaikan jumlahnya agar Anda tidak terlalu kenyang dalam memakannya. Kemudian, untuk sumber protein dan lemaknya, Anda dapat menambahkan potongan tulang iga ayam atau irisan daging sapi. Jika Anda memakai daging sapi, alangkah lebih baik jika Anda merebus daging sapi tersebut terlebih dahulu hingga dagingnya empuk. Setelah itu, potong-potong sesuai selera Anda. Kemudian, jangan membuang langsung air rebusannya. Air tersebut dapat digunakan sebagai bahan untuk kuah sayur sop Anda. Di balik manfaatnya tersebut, penambahan bahan ini juga akan menambah cita rasa sayur sop makaroni Anda. Terakhir, Anda tidak boleh lupa untuk menyiapkan kecap BANGO sebagai pelengkap paling pas untuk rasa manis dan gurih sayur sop Anda.

Bagaimana cara membuatnya? Tenang saja. Sayur sop makaroni ini tidaklah terlalu sulit untuk dibuat. Pertama, Anda mulai dengan menumis bumbu halus yang sudah Anda siapkan. Tumis hingga warnanya menguning dan baunya menjadi harum. Selanjutnya, masukkan potongan kentang yang sudah disiapkan sebelumnya. Aduk hingga bumbu meresap. Setelah bumbu meresap, mulai masukkan wortel dan buncis. Aduk kembali hingga rata. Anda dapat mulai memasukkan air rebusan daging sapi ke dalam olahan tersebut. Masukkan makaroni. Tutup hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan sayuran yang sudah disiapkan. Tunggu sejenak, hidangkan. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba resep sayur sop makaroni manis ini?

Simak juga artikel tentang resep sop iga yang bakal menggugah lidah anda.