Resep Gorengan Ala Rumah

tepung untuk resep gorengan

Saat akan membuat eksperimen untuk resep gorengan yang tengah Anda buat, mungkin Anda akan kesulitan dalam memilih jenis tepung terigu yang akan digunakan. Ada banyak tepung terigu yang tersedia di pasaran, seperti tepung terigu berasal dari gandum, tepung maizena yang berasal dari jagung, atau tepung-tepung lainnya yang lazim digunakan dalam dunia kuliner. Oleh karena itu, mempelajari karakteristik dan komponen zat gizi pada berbagai jenis tepung terigu merupakan hal yang penting dilakukan, khususnya bagi pendatang baru di dunia kuliner. Penyebabnya adalah penggunaan tepung terigu ini berbeda-beda menyesuaikan dengan hasil akhir olahan yang akan dimasak. Sehingga, apabila saat proses pemilihan tepung terigu ini kurang sesuai dengn tujuan pengolahan masakan, hasil akhir makanan akan kurang maksimal dan kurang menggigit rasa akhirnya.

Sesuai dengan karakteristik dan komponen pada tepung terigu, maka tepung terigu yang cocok digunakan untuk melengkapi resep gorengan yang sedang Anda buat eksperimen dan inovasinya adalah tepung terigu serbaguna. Hal ini dikarenakan tepung terigu serbaguna ini mempunyai karakteristik yang mudah menyerap air, sehingga tidak menghasilkan makanan yang terlalu kering atau bantet ketika mengalami proses penggorengan. Terlebih lagi apabila Anda memilih tepung terigu produk dari Bungasari. Anda akan memperoleh tekstur yang sempurna dan maksimal digunakan sebagai pelapis gorengan yang tengah Anda masak. Selain tekstur yang sesuai untk melapisi makanan yang akan Anda goreng, tepung terigu Bungasari pun mempunyai kandungan zat gizi yang lebih tinggi karena telah mengalami proses fortifikasi bahan pangan.

Apabila dikaji dalam hal gizi, sebetulnya resep gorengan cenderung berefek tidak begitu baik apabila dikonsumsi secara terus menerus, atau dalam frekuensi yang lumayan sering. Hal ini dikarenakan minyak terserap pada gorengan lebih tinggi daripada bahan makanan lain, sehingga akan dapat mengakibatkan menumpuknya lemak bebas di dalam tubuh. Selain itu pun dapat mengakibatkan penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh, seperti lipatan perut, lingkar lengan, atau paha akibat berlebihannya asupan kalori yang diasup. Namun, apabila Anda menggunakan produk tepung terigu dari Bungasari ini, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan kandungan zat gizinya karena dengan adanya proses fortifikasi ini kandungan zat gizi yang terkandung tidak mudah menguap hilang selama proses pengolahan.