Bagaimana Membuat Resep Pepes Tahu Jadi Lebih Nikmat? Ini Rahasianya!

Resep pepes tahu

Mungkin kita sudah beberapa kali pernah memasak resep pepes tahu dengan berbagai cara, namun ternyata hasilnya masih belum seperti yang kita beli ataupun pernah rasakan di beberapa tempat makan. Biasanya ini bisa disebabkan karena cara pengukusannya yang kurang tepat, atau bahan-bahannya kurang tepat takarannya sehingga cita rasa yang dihasilkan juga kurang menarik. Untuk bisa dapat membuat resep yang tepat anda harus memperhatikan artikel berikut.

Sebenarnya cara membuat pepes tahu ini tidaklah terlalu sulit, khususnya bagi ibu-ibu atau bapak yang memiliki hobi memasak. Namun bagi anda yang jarang memasak, maka bisa dipastikan mungkin membuatnya akan sedikit merepotkan. Hal yang pertama adalah segera siapkan bahan-bahannya, seperti:

  • Tahu putih yang sudah dihaluskan kurang lebih 500 gram,
  • Udang kupas sekitar 250 gram saja,
  • 8 buah cabe merah yang dipotong atau iris tipis-tipis,
  • Telur ayam 3 butir yang sudah dikocok,
  • Santan dan juga daun pisang,
  • Bumbu yang harus dihaluskan yaitu 8 siung bawang putih dan juga merah, merica, garam dan gula secukupnya saja.

Proses pembuatannya juga relatif sangat mudah dilakukan, anda hanya tinggal memasukkan berbagai bahan diatas, kemudian diaduk-aduk hingga merata dan menjadi adonan yang siap dikukus. Siapkan dahulu daun pisang kemudian ambillah beberapa adonan tersebut kemudian bungkus seperti ketika membuat lontong. Setelah itu kukus hingga matang dalam api sedang selama kurang lebih antara 25 sampai 30 menit. Kemudian sajikan panas-panas resep pepes tahu buatan Anda.