Jajanan khas Bandung yang mantap untuk dicoba

Terkecuali mempunyai panorama serta hawa yang yang masih tetap sejuk, kota Bandung jadi maksud wisata lantaran mempunyai keanekaragaman kuliner yang menarik untuk dicoba. Salah satu kuliner yang layak dicoba di kota kembang ini yaitu type camilan khas yang populer dari kota ini. Yuk, intip jajanan populer yang disebut ciri khas dari wisata kuliner di kota Bandung.

Surabi atau Serabi

Makanan khas Bandung yang terbuat dari tepung ini serupa dengan pancake. Ketidaksamaannya, surabi di buat lewat cara dibakar di atas tungku serta adonannya lebih tidak tipis. Peralatan yang dipakai untuk membakar memakai alat simpel, yakni dibakar dengan memakai tungku di atas cetakan yang terbuat dari tanah liat. Alat-alat simpel inilah yang bikin terasa masih tetap merasa keasliannya.
Juga sebagai pelengkap, Anda bisa pilih toping untuk campurannya. Toping nangka, coklat keju, coklat, pisang, sosis atau duren. Namun bila mau toping yang unik, Anda bisa coba surabi toping oncom. Surabi yang populer dari kota Bandung yaitu surabi yang ada di Jalan Setiabudi, dekat universitas NHI.

Siomay

Salah satu makanan yang kerap didapati, mulai lingkungan sekolah, perumahan, perkantoran serta di tepi jalan, kita bakal kerap menjumpai jajanan siomay. Terbuat dari daging ikan digabung sagu, siomay makin nikmat dengan bumbu kacang. Bila Anda tengah berkunjung di kota Bandung, coba untuk singgah ke Jl. Veteran Bandung. Disini Anda bakal temukan siomay Kingsley yang sudah jadi favorite.

Batagor

Adalah makanan yang masih tetap bersaudara dekat dengan siomay. Singkatan dari bakso tahu goreng, batagor tampak dengan warna kecoklatan sesudah digoreng. Adonan ikan serta tepung kanji digoreng yang ditambahkan dengan saus kacang serta perasan jeruk limau, yang bakal menamah kesenangan waktu menyantapnya. Kota Bandung mempunyai batagor yang tawarkan kelezatan yang sudah banyak disadari penikmatnya. Anda bisa berkunjung ke batagor Riri yang ada di lokasi Burangrang.

Peuyeum

Salah satu makanan khas kota Bandung yang kerap jadikan oleh-oleh yaitu peuyeum. Bila Anda belum familiar dengan apakah itu peuyeum, mungkin saja makanan yang serupa serta lebih terkenal yaitu tape. Yakni singkong yang difermentasikan hingga terasa jadi manis, asam serta mengandung alkohol. Peuyem memanglah serupa dengan tape, ketidaksamaannya peuyeum lebih kering lantaran langkah pembuatannya sedikit tidak sama. Dalam penyajiannya, Anda bisa coba peuyeum dengan toping keju atau coklat serta variasi toping yang lain. Peuyeum yang bisa dicoba saat berkuliner di Bandung ada di dekat terminal Leuwi Panjang. Sebagian toko kue populer di Bandung juga sediakan variasi dari peuyeum seperti peuyeum molen.

Colenak

Kepanjangan colenak yaitu ” dicocol enak “. Nama yang lucu ini adalah nama yang didapatkan pedangang pertamanya pada th. 1930-an. Adalah modifikasi dari peuyeum, colenak yaitu peuyeum yang dibakar di atas arang lalu diguyur cairan gula merah kental serta di beri parutan kelapa. Mau coba mencocol serta rasakan nikmatnya colenak? Luangkan untuk singgah ke lokasi Ciputra Bandung.

Memanglah kota Bandung tawarkan beragam macam jajanan lezat serta istimewa seperti brownies, es cream, yoghurt serta yang lain. Tetapi, luangkan diri untuk berkunjung nikmati jajanan lezat tradisional dari wisata kuliner kota Bandung. Jajanan lezat ini bisa di nikmati dalam situasi enjoy sembari nikmati keindahan kota Bandung. Anda dapat juga membawa pulang juga sebagai oleh-oleh khas Bandung untuk kerabat serta keluarga Anda.