Ingin ke Italia ? cobain 10 makanan khas Italia ini

itali2Italia yaitu suatu negara yang dikira paling eksotis di Eropa. Tidak cuma berisi beragam nilai budaya tinggi seperti seni rupa, teater serta mode ; negara ini dapat mempunyai makanan khas yang kelezatannya tidak butuh lagi diragukan. Masakan-masakan Italia bahkan juga dapat didapati di semua penjuru dunia lantaran terasa yang sangatlah universal.

Dalam artikel tersebut, Top10Indo bakal memberi daftar 10 makanan khas Italia paling enak. Tidak cuma Pizza, nyatanya terdapat beberapa kuliner negeri sepakbola ini yang layak dicicipi. Semoga artikel ini dapat jadi rekomendasi yang bermanfaat saat anda bersantap di restoran Italia.

10. Chicken Parmigiana

Chicken parmigiana (kerap juga dikatakan sebagai ” Parmi ” atau ” parma “) yaitu hidangan ayam yang datang dari daerah bernama Parmigiana serta dengan cara reguler di sajikan di pub Australia. Makanan ini terbagi dalam dada ayam yang dilapis tepung roti, (ayam schnitzel), di sajikan dengan saus neapolitan yang terbuat dari tomat serta keju. Di Australia menambahkan sepotong ham atau daging bikin parmiagana itu jadi lebih berkalori tinggi. Hidangan ini umumnya di sajikan dengan keripik kentang serta salad. Chicken Parmigiana juga mempunyai rasa yang sangatlah kaya serta mempunyai cita rasa khas Italia yang tinggi. Hidangan ini umumnya disantap dalam acara makan malam berbarengan keluarga.

9. Bruschetta

Bruschetta yaitu makanan yang sangatlah populer dari Italia, terbagi dalam roti panggang yang dimasak dengan bawang putih serta atasnya di beri taburan minyak zaitun, garam serta merica. Diluar itu, Bruschetta dapat pula di beri topping berbentuk tomat, sayuran, kacang-kacangan, daging ayam, atau keju. Resep yang paling popular diluar Italia umumnya memberikan daun kemangi, tomat fresh, bawang putih serta bawang merah atau mozzarella dalam penyajian Bruschetta. Bruschetta umumnya di sajikan juga sebagai makanan ringan atau makanan pembuka. Terasa yang enteng serta dapat menghidupkan selera bikin makanan ini enak dikonsumsi setiap saat.

8. Panna Cotta

Panna cotta yaitu hidangan penutup Italia yang di buat dari cream, susu serta gula, pencampuran dengan gelatin yang didihkan serta lalu di sajikan dalam situasi dingin. Makanan ini dipercaya berasal di lokasi Italia Utara Piedmont, serta dapat diketemukan di nyaris semua Italia. Panna Cotta di sajikan dengan buah-buahan seperti ceri, karamel, saus cokelat atau buah coulis. Tak di ketahui persis bagaimanakah atau kapan makanan penutup ini pertama kali di sajikan di restoran elit. Hidangan yang terbuat dari cream yang sangatlah manis ini sangatlah pas untuk tutup makan malam anda yang pada awal mulanya berisi beberapa makanan yang di sajikan dalam pasta dengan rasa yang menguasai. Makanan ini seakan dapat jadi penetralisir lidah anda sesudah nikmati beragam hidangan khas Italia.

7. Panino

Di Italia, panino yaitu kata yang dipakai untuk menyebutkan sandwich yang terbuat dari roti yang dimaksud dengan nama ” Tramezzino “. Misal type roti yang dipakai untuk bikin Panini yaitu ciabatta, rosetta serta baguette. Roti dipotong horisontal serta berisi beberapa bahan lezat seperti daging asap, ham, keju, mortadella, atau makanan yang lain, serta terkadang di sajikan hangat sesudah dimasak diatas panggangan yang super panas. Ada versus popular panino yang sangatlah populer di Central Italia berisi porchetta, (irisan daging panggang) dengan garam serta rempah-rempah khas Italia selatan. Panino pas disantap juga sebagai sarapan untuk memulai hari anda yang panjang.

6. Tiramisu

Tiramisu yaitu makanan penutup yang popular serta di kenal lantaran mempunyai rasa seperti kopi. Makanan ini terbuat dari kue berupa jari (Italia : Savoiardi) di celupkan dalam kopi, di buat berlapis dengan kombinasi kuning telur, putih telur, gula serta keju mascarpone, dibumbui dengan bubuk coklat. Resep sudah diadaptasi jadi banyak type puding, kue serta makanan penutup yang lain. Ada beragam variasi dari tiramisu yang diadaptasi ke beragam makanan di semua dunia. Ada yang memasaknya dengan keju, susu, serta beberapa bahan khas dari negara mereka. Yang pasti, kunjungan anda ke Italia belum komplit bila belum rasakan lezatnya Tiramisu versus original negara ini.

5. Tramezzino

Tramezzino yaitu sandwich yang umumnya berupa segitiga, di bangun dari dua potong roti tawar putih lembut yang sisi pinggirnya dipotong. Tramezzino yaitu hidangan Italia yang popular serta murah, ada di banyak bar ataupun restoran Italia selama seharian. Umumnya makanan ini dapat ditambahkan dengan potongan tuna, buah zaitun serta prosciutto ; serta ada banyak bahan penambahan yang lain yang bisa dipakai dalam penyajian Tramezzino. Asal usul Tramezzino bisa diketemukan di Caffè Mulassano di Piazza Castello di Turin dimana sandwich ini awalannya di sajikan juga sebagai alternatif sandwich ala Inggris yang dipakai dalam acara minum teh. Sekarang ini, ada bar di Italia yang mempunyai 40 variasi hidangan Tramezzino yang tidak sama.

4. Lasagna

Lasagna yaitu salah satu hidangan pasta yang paling pertama di ciptakan di Italia. Kata ini dapat merujuk pada. hidangan yang di buat dengan sebagian susunan lembar lasagna, setiap susunan diselingi dengan saus serta beragam bahan yang lain.

Lasagna berasal di Italia, di lokasi Emilia-Romagna. Lasagna tradisional di buat dengan menempatkan susunan pasta diatas susunan saus dengan cara berselang-seling, di buat dengan ragù, bechamel, serta Parmigiano Reggiano-. Di daerah lain serta luar Italia, Lasagna umumnya di buat dengan ricotta atau keju mozzarella, saus tomat, beragam daging (umpamanya, daging sapi, babi atau ayam), sayuran (umpamanya, bayam, zucchini, jamur) serta umumnya dibumbui dengan anggur, bawang putih, bawang merah, serta oregano. Kemudian, Lasagna dimasak lewat cara dipanggang didalam oven.

3. Tortellini

Tortellini yaitu pasta berupa cincin serta mempunyai bentuk mirip pusar, hingga nama lain dari makanan ini yaitu ” Ombelico ” yang bermakna pusar. Tortellini umumnya berisi kombinasi daging panggang atau keju. Datang dari lokasi Italia di distrik Emilia (terutama daerah Bologna serta Modena), masakan ini umumnya di sajikan dalam kaldu daging yang kental. Tortellini sekarang ini telah sangatlah popular serta dapat diketemukan di beragam restoran di semua dunia.
.
Ada juga versus instan dari Tortellini, dimana makanan ini dikemas, didinginkan atau dibekukan serta dapat disimpan di almari es sepanjang lebih kurang 7 minggu. Jika mau menyantapnya, makanan instan ini cukup dipanaskan di microwave.

2. Pizza

Pizza yaitu suatu roti, datar, roti bundar serta di atasnya ditaburi dengan saus tomat, keju serta beragam topping yang lain, dimasak lewat cara dipanggang didalam oven atau tungku. Pizza diketemukan di Naples, Italia, serta mulai sejak itu jadi hidangan yang popular di semua dunia. Suatu toko yang spesial bikin serta jual pizza dimaksud ” pizzeria “. Banyak variasi pizza ada di semua dunia serta umumnya rasa dan bahan yang dipakai untuk membuatnya sesuai dengan selera setempat. Pizza dimasak dalam beragam type oven, serta ada beragam jenis bahan serta topping yang dipakai. Pada th. 2009, atas keinginan warga Italia, pizza Neapolitan dimasukkan juga sebagai salah satu ” Traditional Speciality Guaranteed Dish ” untuk negara-negara Uni Eropa.

1. Spaghetti

Spaghetti yaitu sejenis pasta berupa silinder, tidak tebal, serta panjang, datang dari daerah Sisilia. Spaghetti terbuat dari semolina atau tepung serta air. Spaghetti Italia terbuat dari gandum spesial yang dimaksud dengan nama ” semolina “. Berdasar pada ukuran tradisional, spaghetti mesti mempunyai panjang 50 cm. Tetapi sekarang ini ukuran panjang itu bukanlah lagi adalah hal krusial, bahkan juga sekarang ini spaghetti paling umum ada dalam ukuran panjang 25-30 cm. Ada beragam type spaghetti, satu diantaranya yaitu Spaghetti alla Carbonara yang dimasak berbarengan beberapa besar bawang putih serta minyak zaitun, serta di sajikan dengan saus tomat, daging serta saus khas Italia yang lain.