10 Makanan korea yang paling enak

uiuiwj

Korea tidak cuma di kenal lantaran industri K-Pop serta artis-artis cantiknya, tetapi di negara ini dapat ada banyak makanan lezat yang enak untuk di nikmati. Sama dengan negara-negara Asia yang lain yang populer dengan kelezatan masakannya seperti Jepang serta Cina, di Korea Selatan anda pasti juga dimanjakan dengan kelezatan kuliner di negara ini.

Pada artikel kesempatan ini, Top10Indo bakal coba menghidangkan artikel perihal 10 makanan khas Korea Selatan paling enak yang perlu anda cobalah. Sebagian masakan ini kelezatannya bahkan juga disadari di semua dunia, tidak cuma di Asia saja.

10. Tteokbokki
Masakan ini yaitu kuliner khas Korea Selatan yang dapat anda dapatkan di jalan-jalan atau di jual waktu tengah ada festival. Memiliki bentuk unik, terasa juga sangatlah enteng serta lezat. Diluar itu, Tteokbokki juga menghidangkan kombinasi rasa gurih, manis, pedas, serta mempunyai aroma yang juga sangatlah mengundang anda untuk mencicipinya.

Tteokbokki terbuat dari kue beras serta oden (sejenis pasta ikan) serta daun bawang yang dimasak dalam saus khas Korea yang mempunyai rasa manis. Untuk menaikkan cita rasa, makanan ini umumnya di sajikan berbarengan lada hitam serta kecap asin.

9. Kepiting Saus Korea
Mulai sejak dulu, kepiting senantiasa di kenal juga sebagai bahan makanan yang elegan. Makanan laut ini dapat jadi salah satu masakah khas Korea paling lezat yang perlu anda cobalah. Terkecuali terasa yang luar dapat nikmat, jumlah kepiting ini dapat tambah lebih besar dari pada yang dapat anda jumpai di Indonesia. Makanan ini dapat di kenal dengan nama Ganjang Gejang.

Yang bikin masakan ini merasa khas serta tidak sama dengan olahan kepiting yang lain yaitu terasa yang sedikit asam serta pahit. Tetapi sesudah 2-3 gigitan, anda ditanggung tak dapat nikmati masakan yang juga telah popular mulai sejak zaman kerajaan ini.

8. Nakji Bokkeum
Sama dengan Ganjang gejang, makanan ini dapat adalah salah satu olahan laut paling popular di Korea Selatan. Nakji Bokkeum yaitu gurita yang digoreng kering serta di sajikan berbarengan tumis sayur-sayuran ataupun dimasukkan juga sebagai topping untuk mie khas Korea. Terkecuali kaya cita rasa, masakan ini sangatlah disukai juga oleh turis internasional.

Nakji Bokkeum mempunyai sensasi sendiri di lidah, terlebih dari pasta cabe yang dipakai untuk menumis sayur-sayuran dan gurita itu. Harga makanan ini dapat relatif terjangkau, sekitar pada 60 ribu sampai 90 ribu rupiah per jumlah.

7. Gogigui
Pasti anda telah sangatlah familiar dengan makanan yang dimaksud dengan barbecue. Ya, Gogigui yaitu barbecue khas Korea Selatan yang umum disantap pada sore hari berbarengan rekan-rekan anda. Makanan ini tidak cuma lezat, tetapi juga mempunyai kandungan gizi yang tinggi serta sangatlah mengenyangkan. Gabungan sayuran serta daging dalam masakan ini dapat sangatlah kaya nutrisi.

Sama dengan barbecue, anda juga mesti memanggang sendiri Gogigui. Sesudah memastikan type daging yang anda tentukan, contoh 2 piring daging sapi serta 2 piring daging kambing, anda mengolahnya diatas panggangan berbarengan sayuran seperti selada, kol, serta bawang putih.

6. Jjajangmyeon
Makanan ini sesungguhnya yaitu salah satu makanan khas Cina terlezat, tetapi diadaptasi lagi dengan bumbu-bumbu khas Korea Selatan. Jjajangmyeon yaitu mie yang diatasnya di beri saus kental berwarna coklat kehitaman. Tidak sama dengan umumnya masakan Korea yang lain, Jjangmyeon cuma di sajikan dengan sedikit, atau bahkan juga tanpa ada kuah sekalipun.

Makanan ini dapat sangatlah popular di Korea, dapat dimisalkan seperti Pizza di Eropa. Nyaris seluruhnya restoran di Korea mempunyai Jjangmyeon didalam daftar menu mereka. Lantaran popularitasnya, anda harus nikmati kelezatannya bila nantinya berwisata ke Korea.

5. Haejangguk
Korea Selatan sangatlah populer dengan masakan-masakan berkuahnya. Salah satu dari masakan berkuah yang paling lezat bernama Haejangguk, yang dimaksud sebagai Hangover Stew dengan kata lain sup yang dapat menghilangkan rasa pusing disebabkan minuman mengandung alkohol. Ini lantaran terasa yang kuat, serta umumnya senantiasa di sajikan sesudah anda konsumsi minuman keras.

Rasa Haejangguk sendiri dapat di pastikan bikin anda ketagihan. Bagaimanakah tak, kuahnya saja terbuat dari tulang sapi yang di rebus cukup lama. Di dalamnya ada irisan tidak tipis daging sapi, telur rebus, kecambah, serta rempah-rempah khas Korea yang dapat berikan sensasi mengagumkan pada lidah anda.

4. Sundubu Jjigae
Nyaris sama dengan Haejangguk, masakan ini dapat di sajikan berbentuk makanan berkuah. Bedanya, bahan makanan paling utama dari Sundubu Jjigae ini yaitu tahu lunak yang sangatlah lembut, yang di sajikan berbarengan irisan tidak tebal kubis serta beberapa bahan laut seperti udang, suiran ikan goreng serta cumi-cumi. Makanan ini dapat sangatlah nikmat disantap berbarengan sepiring nasi hangat.

Sundubu Jjigae umumnya disantap waktu hari hujan atau pada musim dingin, lantaran mempunyai manfaat yang menghangatkan badan. Diluar itu, kandungan gizinya juga sangatlah tinggi, lantaran di dalamnya ada banyak sayuran sekalian daging-dagingan yang bergizi.

3. Kimchi
Makanan ini sangatlah populer di Korea Selatan, bahkan juga kerap dikatakan sebagai makanan nasional negeri Ginseng. Bagaimanakah tak, terasa yang khas bikin Kimchi nyaris senantiasa dapat diketemukan di tiap-tiap hidangan, baik di meja makan simpel suatu keluarga, ataupun di restoran elegan berbintang lima. Makanan ini dapat sangatlah murah serta praktis penyajiannya.

Pada intinya, Kimchi yaitu asinan kubis yang di beri sedikit cabe. Rasa pedasnya yang khas bikin makanan ini enak di nikmati berbarengan apa pun, bahkan juga cuma dengan sepiring nasi. Diluar itu, Kimchi dapat juga disimpan kurun waktu yang cukup lama.

2. Soondubu
Soondubu yaitu tahu khas Korea Selatan yang mempunyai langkah penyajian yang sedikit tidak sama dari pada tahu Cina, Jepang, atau Indonesia. Makanan ini di jual di beragam tempat, dari mulai pedagang kaki lima di tepi jalan sampai di restoran elit. Meskipun dikelompokkan juga sebagai tofu, masakan ini sesungguhnya juga di buat dari kombinasi daging serta beberapa bahan laut yang lain.

Penyajian Sondubu juga termasuk cukuplah beragam. Anda dapat menyantapnya juga sebagai makanan penutup, atau dapat juga membuatnya juga sebagai hidangan paling utama yang disantap berbarengan nasi. Rasa saus khas yang dituang diatas Sondubu ini juga bakal sangatlah memanjakan lidah anda.

1. Jjukumi
Korea Selatan memanglah surga untuk beberapa penggemar seafood. Ya, orang-orang disini sangatlah kreatif dalam memproses beragam bahan laut jadi suatu masakan yang sangatlah lezat. Satu diantaranya yaitu jjukumi, yang terbuat dari gurita memiliki ukuran kecil yang dimasak dengan api besar dalam rendaman saus gochugang yang sangatlah lezat.

Karena sangat populernya, di Korea Selatan bahkan juga ada suatu tempat yang dinamakan Jjukumi Street, dimana ada beberapa ratus restoran yang menghidangkan masakan ini juga sebagai menu paling utama. Sudah pasti, tempat ini harus dikunjungi bila nantinya anda memiliki kesempatan berkunjung ke Korea Selatan.