Kue coklat Kacang

Kacang mete merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan sebagai campuran dalam resep kue kering coklat supaya renyah dan gurih. Selain kacang tentu saja pengaruh bahan utama lain pembuat kuenya yang bisa menjadikan kue coklat buatan anda terasa renyah namun tetap terasa lembut di lidah. Untuk mendapatkan hasil kue sesempurna di atas tentu saja anda harus menyiapkan bahan-bahan yang berkualitas baik sebagai bahan adonanya.

 

Untuk mengetahui apa saja yang menjadi bahan untuk membuat kue kacang coklat kali ini mari kita tengok resepnya. Bahan-bahan untuk membuat kue kacang cokelat terdiri dari 225 gr tepung terigu, 175 gr mentega, 125 gr gula pasir, 1 butir telur (ambil kuningnya saja), 20 gr coklat bubuk dan kacang mete secukupnya. Pemilihan bahan yang baik bisa dimulai dari mentega yaitu dengan menggunakan mentega Blueband yang mengandung banyak nutrisi penting di dalamnya.

 

Setelah semua bahannya siap artinya anda sudah bisa memulai membuat adonanya. Bahan pertama yang dimasukan untuk mengolah adonan terdiri dari gula pasir, telur dan mentega Blueband. Kocok ketiga bahan tersebut sampai mengembang, setelah itu barulah masukan bahan lainnya yaitu terigu dan coklat bubuk sampai adonan benar-benar tercampur rata. Langkah terakhir sebelum proses pencetakan adonan masukan kacang mete yang telah dicincang kasar terlebih dahulu sampai merata.

 

Langkah terakhir dalam resep kue kering coklat tentu saja sama dengan cara membuat kue pada umumnya. Setelah disusun rapih dalam loyang, adonan kemudian dipanggang dalam oven pada suhu tertentu untuk kemudian dimasak hingga matang. Kue yang matang akan terlihat berwarna coklat ke hitaman namun bukan berarti gosong mengingat ada bahan campurannya yang berwarna coklat. Jika kuenya sudah matang anda juga bisa langsung merasakan perbedaan rasa dan tekstur dari kue yang dibuat dengan menggunakan mentega Blueband yang berkualitas.