Cara Memasak Daging : Sate Kambing Goreng

cara memasak, cara memasak daging

Pada umumnya ada berbagai macam cara memasak daging yang bisa anda pelajari disini. Untuk masakan kali ini saya akan membuat masakan daging terbaru yaitu sate kambing goreng. Mungkin ada sebagian dari anda yang merasa heran dengan nama masakan ini mengingat sebelumnya sate dimasak dengan cara dibakar. Dalam masakan kali ini saya akan membuat kreasi baru dari sate yaitu dengan cara digoreng sehingga rasa dan aromanya juga pasti akan sedikit berbeda dengan sate sebelumnya.

Bahan-bahan untuk membuat sate goreng terdiri dari daging kambing dan bawang merah, bawang putih, cabe merah untuk bumbu rempahnya. Supaya dagingnya cepat empuk ada baiknya rendam terlebih dahulu dagingnya dalam parutan nanas kemudian angkat barulah potong dadu kecil sebagaimana bentuk sate. Setelah semua bahannya siap barulah masuk ke proses berikutnya yaitu memasak daging kambing ini dengan cara digoreng.

Siapkan minyak secukupnya kemudian setelah panas tumis bawang dan cabe sampai tercium aroma wangi khas bawang. Setelah itu masukan potongan daging kambingnya aduk sampai merata dengan bumbu rempahnya. Sambil diaduk barulah tambahkan bumbu penyedap rasa, garam dan kecap manis secukupnya lalu aduk kembali hingga semua dagingnya terbumbui. Sate goreng ini sangat nikmat disantap selagi masih hangat bersama keluarga tercinta.

Untuk rasa sate yang enak dan lezat tentu saja anda harus pintar memberi bumbunya. Bumbu dalam masakan ini didominasi oleh kecap manis yang juga merupakan bumbu yang selalu digunakan dalam cara memasak sate. Gunakan kecap manis yang terbuat dari kedelai pilihan yang berkualitas sehingga menghasilkan rasa dan aroma masakan daging kambing yang anda buat terasa sangat istimewa. Untuk hasil masakan yang demikian gunakan selalu kecap Bango dalam setiap masakan yang anda buat.

Tips Memasak Daging Agar Mudah Diolah

Ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan dalam cara memasak daging-dagingan. Seperti yang kita ketahui bahan masakan yang satu ini perlu diolah dengan baik jika ingin hasil masakan yang anda buat sempurna. Tidak seperti jenis bahan masakan lainnya yaitu sayur yang bisa langsung diolah tanpa harus melewati beberapa tahapan sebelumnya. Pada umumnya jenis daging sulit sekali empuk sehingga perlu dilakukan berbagai cara untuk membuat empuk dagingnya sebelum dimasak.

Tips yang pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat daging mudah empuk saat dimasak adalah dengan cara direbus. Dengan direbus menggunakan air dalam waktu yang cukup lama maka daging akan cepat empuk ketika masuk dalam proses pengolahan berikutnya. Bumbu yang anda gunakan juga akan mudah meresap ke dalam lapisan daging jika daging tersebut sudah benar-benar empuk. Dengan begitu maka masakan daging yang ada buat juga akan terasa enak dan lezat tentunya.

Untuk tips yang kedua adalah membungkus daging dengan menggunakan daun pepaya sebelum dimasak. Cara seperti ini telah dipercaya oleh orang tua sejak dulu karena memang terbukti khasiatnya. Setelah dibungkus dalam waktu tertentu barulah daging bisa langsung masuk ke proses pengolahan berikutnya. Biasanya para orang tua dulu melakukan tips yang satu ini ketika akan membuat masakan daging berupa sate baik itu sate kambing maupun sate sapi.

Tips terakhir yang bisa anda lakukan untuk sebagai cara memasak daging cepat empuk adalah merendam daging dalam parutan nanas. Tips ini juga yang menjadi rekomendasi dari produsen kecap manis Bango yang sekaligus merupakan kecap yang baik digunakan dalam setiap masakan daging. Seperti yang kita ketahui kecap yang memiliki kualitas yang baik akan mudah meresap ke dalam lapisan daging sekalipun daging dimasak sebentar.