Apa Menu Buka Puasa dan Sahur Andalan Anda?

menu buka puasa dan sahur

menu buka puasa dan sahur

Apa menu buka puasa dan sahur andalan Anda baik sendiri maupun didalam keluarga anda? Menu buka puasa dan sahur selalu menjadi perdebatan banyak kalangan di luar sana. tapi sebagai umat muslim kita meyakini bahwa menu untuk berbuka puasa yang paling benar itu adalah mengikuti sunnah rasul yang mengharuskan berbuka dengan yang manis, seperti dengan tiga buah biji kurma. Berbuka dengan makanan manis terlebih dahulu adalah kunci agar badan kita tetap sehat dan segar walau sudah berpuasa seharian penuh. Hal ini makin diperkuat dengan pernyataan para ahli kesehatan bahwa berpuasa dan berbuka puasa dengan yang manis dapat membuat badan menjadi makin segar.

Varian menu buka puasa dan sahur pada saat modern ini

Tapi di zaman modern sekarang ini, varian menu buka puasa dan sahur yang sehat pun makin banyak dan makin menarik. Tentunya hal ini tidak masalah selama kandungan gizi yang dimakan atau diminum ketika buka puasa tetap pada tempatnya alias tidak melenceng. Mungkin berbulan puasa dengan sirup manis ataupun minuman manis serta makanan manis lain selain kurma juga bisa dijadikan pilihan tergantung selera masing masing saat ini, tapi apapun itu menunya, ada baiknya kalau berbuka puasa kita tidak makan berlebihan dahulu.

Solusi menu buka puasa dan sahur versi menyehat dan stamina tetap terjaga

Bila anda bertanya apa saja solusi yang diperlukan pada saat kita melakukan menu buka puasa dan sahur. Yang bisa diberikan jawaban dalam ulasan ini yaitu makan secukupnya yang menjadi kunci lain pada saat kita ketika buka puasa dan ini juga membuat badan kita tidak terlalu overload tak jelas alias kekenyangan dan akhirnya malah membuat sakit. Agar menu buka puasa dan sahur kita sehat dan tepat terjaga baik stamina ataupun lainnya, maka usahakan selalu melakukan kontrol apa yang kita makan ketika buka puasa dan sahur demi menjaga kesehatan tubuh. Dan jangan lupakan makanan manis yang disunahkan oleh rasul, penting sekali untuk tidak melewatkan makanan manis ketika buka puasa.