Resep Soto Kudus Ala Royco

Untuk mendapatkan resep soto kudus yang gurih dan lezat anda bisa menggunakan bumbu penyedap rasa Royco dalam pembuatannya. Royco merupakan penyedap rasa yang terbuat dari 100 % daging asli sehingga sangat cocok sekali digunakan dalam resep masakan yang menggunakan daging di dalamnya. Termasuk dalam resep masakan kali ini yaitu soto kudus yang menggunakan bahan utama berupa daging ayam di dalamnya sehingga bumbu penyedap rasa yang digunakannya juga Royco rasa ayam.

Adapun bahan-bahan yang harus anda persiapkan untuk membuat jenis soto daging yang satu ini. Bahan tersebut diantaranya adalah 1 ekor ayam, 2 liter air, 6 sdm minyak goreng, lengkuas, daun salam, daun bawang, garam dan Royco rasa ayam. Sedangkan bahan untuk bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih dan merica bubuk yang dihaluskan. Setelah semua bahannya siap barulah kita memulai cara untuk memasak sotonya.

Langkah pertama siapkan panci kemudian masukan ayam dan air kemudian rebus sampai airnya mendidih. Setelah airnya mendidih barulah masukan bumbu rempahnya yang terdiri dari lengkuas, daun salam, daun bawang dan bumbu yang dihaluskan. Aduk sampai bumbunya merata sambil ditambahkan garam dan bumbu penyedap rasa Royco secukupnya. Setelah rasanya sudah pas dan ayamnya sudah terlihat matang dan empuk barulah soto ini bisa disajikan dalam mangkuk.

Untuk membuat resep soto kudus spesial, anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya. Pada umumnya makanan pelengkap untuk disantap bersama soto kudus terdiri dari prekedel kentang, daun kucai dan telur pindang. Agar aroma sotonya lebih nikmat anda juga bisa memberi taburan daun seledri dan tauge sehingga ada sensasi segar saat menyantapnya. Soto ini sangat nikmat sekali dikonsumsi saat masih panas terutama pada saat udara sedang terasa dingin.