Nikmatnya Sajian Bakwan yang Kaya Gizi

Bakwan goreng tepung begitu enak disajikan disaat sore hari. Menjadi kudapan yang cukup bergizi apabila kita masak sendiri. Karena selain menggunakan bahan tepung terigu, bakwan juga mengandung wortel, kubis, dan juga toge. Menurut saya akan lebih lengkap jika bakwan disajikan dalan keadaan panas dan dilengkapi dengan secangkir teh hangat. Tapi memang dibutuhkan usaha lebih untuk memasak bakwan sendiri ketimbang membelinya.

Gorengan bakwan memang cukup mudah ditemukan di pinggir jalan. Biasanya bakwan menjadi salah satu item yang dijual oleh pedagang gorengan diantara pisang goreng, tahu isi, dan seterusnya. Tapi saya sendiri lebih memilih untuk membuatnya sendiri karena seringkali kita tidak tahu bagaimana cara mengolah bakwan yang kita santap jika kita membelinya di sembarang tempat. Bagi saya keamanan dan kebersihan makanan, terutama bagi keluarga, adalah faktor pertimbangan yang utama.

Jika kita iseng-iseng meniliki sejarahnya bakwan goreng tepung memiliki kaitan dengan budaya Cina yang masuk ke Indonesia. Bak sendiri berarti daging, meskipun dalam bakwan era sekarang ini kita tidak menemukan penjual bakwan yang menggunakan daging. Walaupun begitu sebagai variasi membuat bakwan anda bisa melakukan inovasi dengan mencampurnya dengan daging. Nama makanan ini memiliki kesamaan dengan bakpao, bakso, bakmi, juga bacang. Dimana kesemuanya mengandung bahan daging. Nah, apakah anda berencana akan membuat sendiri sajian bakwan untuk keluarga anda hari ini? Nanti sambil menyajikannya anda bisa sambil sedikit bercerita mengenai sejarah bakwan itu sendiri.