Beberapa Cara Membuat Mie Ramen Asli

5 mie ramen

Para pecinta masakan Jepang ataupun Kora, khususnya mie khas jepang ini pasti akan membutuhkan informasi tentang bagaimana cara untuk membuat ramen asli dan bagaimana cara untuk memilih ramen instan paling tepat untuk anda konsumsi. ya, dalam artikel ini anda akan mendapatkan jawabannya. Ramen adalah makanan yang sedang trend dan menjadi idola bagi para pemuda pemudi Indonesia dan hampir semua kalangan baik itu anak kecil dan dewasa menyukai ramen. Ramen mulai ramai di pasaran Indonesia sejak 5 tahun belakangan ini. Usaha kuliner ramen saat ini juga menjadi alternatif pilihan usaha yang menjanjikan karena cepat untuk mengambil keuntungan.

Dalam artikel ini akan terlebih dahulu dijelaskan tentang cara membuat ramen asli, yang mungkin bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Pertama anda harus siapkan bahan-bahan pembuat ramen, seperti daging (ayam, sapi atau ikan), mie bulat dan mie pipih (tergantung selera), sayuran, bumbu-bumbu. kaldu ayam, dan lain sebagainya. Kedua, rebus daging terlebih dahulu, dan mie-nya juga. Ketiga, untuk membuat kuahnya rebus air hingga matang, camprkan kaldu ayam, dan bumbu lainnya seperti bawang, jahe, merica, cabai. Keempat, campurkan dengan tepung maizena yang sudah dilarutkan terlebih dahulu agar kuah kental. Kelima, campurkan dengan daging yang sudah direbus. Keenam, masukkan sayuran, dan terakhir adalah masukan mie-nya. Aduk sebentar hingga bumbu meresap kedalam mie, lalu anggak. Mie siap disajikan.

Selanjutnya adalah penjelasan mengenai bagaimana cara memilih ramen instant paling tepat untuk anda konsumsi di rumah. Makanan instant sudah pasti mengandung bahan pengawet yang apabila dikonsumsi terlalu banyak akan berbahaya untuk tubuh. OLeh karena itu, pilihlah produk ramen instant yang terjamin dan terjaga kualitasnya secara baik dan tepat. Ada salah satu produk ramen instant dari Korea yang halah dan sudah terjamin kualitasnya dengan baik. Anda bisa mendapatkannya di supermarket atau toko terdekat. Namun harga untuk produk tersebut lumayan cukup mahal. Hampir sama dengan produk ramen asli yang dijual. Demikian tadi beberapa informasi tentang mie ramen yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.