Resep Sate Goreng Dengan Kecap Bango

sate goreng yang menggoyang lidah

Kecap Bango merupakan salah satu bahan yang sering terdapat pada resep masakan daging baik kambing maupun sapi. Mengingat kecap ini dibuat dari bahan yang berkualitas yaitu kedelai hitam dan gula kelapa serta garam yang dipadukan dengan takaran yang pas membuat rasa kecap manis ini menjadi istimewa. Tidak heran jika digunakan untuk masakan daging rasa dari masakannya akan terasa lezat hingga ke lapisan daging terdalam.

Salah satu cara memasak daging yang bisa anda coba di rumah dengan kecap Bango adalah sate goreng. Berbeda dengan sebelumnya sate biasanya dimasak dengan cara dibakar namun agar lebih praktis sate kali ini dimasak dengan cara digoreng. Kebetulan bahan utama daging yang akan saya gunakan adalah daging kambing supaya cocok sekali dengan bumbu kecap yang akan saya tambahkan. Sebelum memasak rendam daging dalam parutan nanas supaya cepat empuk.

Sambil menunggu daging direndam anda bisa mempersiapkan bumbu lainnya yang terdiri dari bawang merah, bawang putih dan cabe merah. Iris semua bahan tersebut secukupnya lalu siapkan wajan dan panasakan minyak secukupnya untuk menggoreng. Angkat daging dari rendaman kemudian potong dadu sesuai dengan bentuk sate pada umumnya. Langkah pertama untuk memasaknya tumis bumbunya terlebih dahulu sampai harum barulah masukan dagingnya dan goreng sampai berwarna kecokelatan.

Setelah dagingnya berwarna kecokelatan barulah tambahkan garam, penyedap rasa dan kecap Bango secukupnya. Tanpa perlu dimasak lebih lama, kecap Bango akan cepat meresap ke dalam lapisan daging sehingga rasa sate goreng yang anda buat akan terasa lezat. Selain sate goreng masih banyak lagi resep masakan daging lainnya yang bisa anda padukan dengan kecap Bango sehingga rasa masakan yang sederhana juga akan berasa sangat istimewa.

Sumber artikel :

http://posteezy.com/content/resep-masakan-daging-kreasi-dapur?nocache=1