Resep Masakan Daging dengan Kecap Bango: Semur Sapi Spesial

Anda pasti sudah memiliki resep masakan daging andalan ketika diadakannya sebuah jamuan hari-hari besar. Walaupun terdapat banyak sekali inspirasi resep masakan dari buku dan internet yang Anda bisa jadikan contoh, Anda selalu kembali lagi kepada resep favorit Anda untuk disuguhkan kepada anggota keluarga dan tamu-tamu yang lapar. Daging, selain sebagi sumber protein yang baik bagi tubuh kita, juga menjadi salah satu bahan masakan favorit kalangan muda maupun tua. Satu hal yang harus diperhatikan sekarang adalah cara pengolahan daging yang baik. Anda juga tentu tidak mau membuat orang tersayang Anda merasa bosan akan olahan daging sapi yang Anda sajikan, bukan? Mari cari tahu rahasianya.

Teruntuk semur sapi Anda yang telah sangat melekat di lidah dan hati anggota keluarga dan orang-orang terdekat Anda, berikan sesuatu yang lebih memuaskan dengan kecap manis asli, tentunya tetap berpegang pada ciri khas Anda. Bahan-bahan yang diperlukan tidaklah berubah. Seperti biasa, Anda bisa menyiapkan 500 gr daging sapi segar bagian paha, 2 cm jahe yang dihaluskan, 3 cm kayu manis, bawang putih dan bawang merah yang diiris tipis masing-masing sebanyak 2 dan 10 siung, 2 butir cengkeh, ½ sdt pala bubuk, 1 buah tomat yang dipotong-potong, margarine, saus maggi, merica bubuk, garam dan air secukupnya, serta 5 sdm kecap manis.

Potong sedang daging sapi, balur dengan jahe dan bawang putih yang telah dihaluskan beserta merica bubuk sesuai dengan selera. Selagi menunggu bumbu untuk meresap, panaskan margarine untuk menumis irisan bawang putih dan bawang merah. Setelah baunya harum, masukkan daging sapi. Perubahan warna akan terjadi pada daging sapi, ketika itu, masukkan air sampai daging terendam. Guna melunakkan daging dan memberinya rasa, tambahkan air dengan saus, kayu manis, cengkeh, pala bubuk dan tentunya dengan kecap manis Bango. Ya, kecap manis Bango dipilih karena kualitasnya yang dapat membuat setiap masakan menjadi lebih istimewa. Setelah itu. masukan tomat, lalu tunggu sampai kuahnya mengering. Resep masakan daging kali ini bisa jadi telah familiar bagi Anda, tetapi ciptakan sesuatu yang lebih menggugah rasa dengan bantuan Kecap Bango.