Resep Rendang Daging Sapi Pilihan Teristimewa

resep rendang daging sapi
Daging sapi merupakan daging yang memiliki banyak kandunganm gizi. Gizi yang terkandung dalam daging sapi diantaranya adalah zat besi, protein, selenium, seng atau zink, vitamin B kompleks, omega 3. Bagi anak-anak yang sering memakan bahan pangan yang mengandung protein hewani seperti sapi, akan terlihat tumbuh cepat, mempunyai daya tahan tubuh kuat, dan cerdas dibanding dengan anak yang jarang makan makanan berprotein tinggi. Protein merupakan zat penting yang diperlukan anak. Daging sapi memiliki protein yang cukup tinggi. Maka daging sapi merupakan pilihan yang baik untuk kesehatan anak dan keluarga. Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai macam masakan, salah satunya rendnag sapi. Rendang sapi merupakan pilihan yang tepat untuk disajikan dalam keluarga, untuk orang teristimewa, karena selain mengandung gizi yang tinggi, daging sapi juga memiliki rasa yang enak dan disukai banyak orang. Anak-anak juga akan menyukai rendang sapi yang lezat. Berikut resep rendang daging sapi teristimewa.

Bahan yang diperlukan untuk membuat rendang sapi antara lain, daging sapi, santan, asam gendis, serai, daun kunyit, daun jeruk purut, serta garam secukupnya. Selain bahan tersebut, anda juga harus menyiapkan bumbu halus, diantaranya, cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, serta jahe dan laos secukupnya. Cara membuatnya yaitu yang pertama adalah memotong daging sapi sesuai selera. Kemudian rebus santan bersama bumbu halus yang telah disiapkan, masukan juga kunyit, asam gendis dan daun jeruk purut. Tambahkan kecap bango untuk menambah kelezatan dan gurihnya rendang sapi anda. Aduk hingga santan mengental, Santan harus terus diaduk. Setelah santan terlihat telah mengeluarkan minyak, masukan daging sapi. Aduk terus diatas api yang kecil, masak hingga matang.

Demikian resep rendang daging sapi yang dapat anda sajikan untuk keluarga dirumah, terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi anak dan keluarga. Anda dapat mencobanya dirumah dan memakannya bersama dengan keluarga untuk menambah keharmonisan keluarga anda. Selain untuk menu keluarga, rendang sapi juga bisa menjadi pilihan dalam acara-acara istimewa anda, seperti hajatan, reuni bersama teman, dan menjadi menu dalam setiap acara.