Rahasia Membuat Soto Ayam Yang Lezat

resep membuat soto ayam yang lezat

Cara membuat soto ayam tergantung dari jenis soto yang anda ingin buat. Ada kalanya soto ayam yang menggunakan santan dan ada juga yang hanya bening, ada juga yang menggunakan kuning sehingga kuahnya berwarna kuning, dan lain sebagainya. Memang, setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan sendiri dalam membuat soto ayam. Bahkan hal itu sudah menjadi ciri khas suatu daerah. Sebut saja misalnya soto Madura, soto Lamongan, soto Betawi, soto Bandung, dan yang lainnya, dimana setiap soto itu memiliki cita rasa yang berbeda.

Walaupun begitu menurut saya salah satu kunci dalam membuat soto ayam yang lezat terletak pada kaldunya. Coba saja sekali-kali anda membuat kaldu tanpa menggunakan kaldu yang sudah jadi. Melainkan kaldu yang benar-benar hasil rebusan ayam potong yang anda buat sendiri. Selain itu jika anda ingin mendapatkan cita rasa khas soto ayam yang lezat, cobalah membuat kaldu ayam dari ayam kampung dan janagan ayam negeri.

Masing-masing cara itu akan membuat cita rasa soto ayam yang berbeda. Memang menggunakan kaldu ayam buatan tentu jauh lebih mudah dibandingkan membuat kaldu sendiri. Namun bukan berarti usaha anda membuat kaldu ayam sendiri akan sia-sia. Rasa soto ayam itu akan lebih lezat dan nikmat. Bukan hanya itu soto ayam itu akan membuat ketagihan. Itulah rahasia cara membuat soto ayam yang saya ketahui dan yang saya lakukan selama ini. Dimana selalu saja soto ayam itu akan ludes dengan begitu cepat.