Ponggol Nasi Lemak Center

Ponggol Nasi Lemak

Nasi lemak merupakan salah satu sajian kuliner di Singapura yang banyak diminati. Jika Anda berkunjung ke Singapura, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Ponggol Nasi Lemak Centre. Restoran yang satu ini bisa dibilang sebagai tempat yang tepat untuk menikmati hidangan Nasi Lemak paling enak di Singapura. Pasalnya, Ponggol Nasi Lemak merupakan salah satu makanan yang sangat populer di kota dengan lambang Singa ini. Bahkan, para pengunjung di restoran ini rela antri berlama-lama untuk mengisi perut dengan satu porsi nasi gurih ini lengkap dengan berbagai macam lauk pauk yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan selera.

Sajian nasi lemak ini tentu saja bukan merupakan makanan untuk santapan saat sarapan maupun makan siang. Pasalnya, restoran nasi lemak ini sendiri baru mulai buka pukul 6 sore hingga sekitar pukul 4 pagi waktu setempat. Kapanpun Anda datang ke sana, pasti selalu saja ada antrian pengunjung. Jika Anda tidak ingin terlalu lama mengantri saat berkunjung ke sini, sebaiknya Anda menghindari saat-saat jam makan malam. Pasalnya, pada jam tersebut biasanya antriannya akan sangat panjang. Anda dapat berkunjung ke restoran ini untuk late night snack untuk menyantap snak kelas berat yaitu sekitar jam 11 malam ke atas.

Pada saat malam mulai tiba, beberapa kawasan di seputar Singapura memang seperti menjelma sebagai surga kuliner. Di sana Anda dapat menemukan tempat khusus untuk mencicipi durian, mencoba berbagai macam jajanan, dan berbagai makanan berat yang rasanya nikmat mulai dari masakan khas China, masakan Melayu, masakan India, dan masih banyak masakan perpaduan lainnya yang menarik untuk dicoba. Restoran Ponggol Nasi Lemak Centre ini dikelola oleh sebuah keluarga. Restoran nasi lemak ini hanya mempunyai dua cabang di Singapura yakni di kawasan Tanjung Katong dan satu lagi di Upper Serangoon Road. Jadi, bila Anda menemukan restoran nasi lemak di tempat lain dengan nama yang sama, maka bisa dipastikan itu bukan gerai Nasi Lemak Ponggol yang asli. Restoran Ponggol Nasi Lemak sudah berjualan cukup lama yaitu sejak tahun 1990. Mereka membuka restoran di sebuah gerai kecil di kawasan Old Tampines Road.

Sebelumnya, mereka juga sempat berpindah ke kawasan Brighton Crescent hingga akhirnya mereka menempati dua lokasi yang digunakan saat ini. Nasi lemak adalah kuliner enak yang gurih ini akan semakin nikmati dengan lauk yang bisa dipilih sendiri seperti ayam goreng, telur mata sapi, ikan goreng, tahu, ikan asing kacang, dan berbagai macam sayuran. Pelengkap lainnya adalah sambal belacan dan sambal terasi yang dapat diambil sendiri. Harga masing-masing lauk mulai dari 70 sen sampai 1,5 dollar Singapura. Ponggol Nasi Lemak Centre terletak di 965 Upper Serangoon Road. Sekedar informasi, restoran ini tutup setiap hari kamis. Untuk sampai di lokasi ini, Anda dapat berhenti di Kovan Station N13 jika naik MRT. Setelah keluar dari Exit B, Anda bisa melewati perempatan Simon Road. Tidak jauh di sebelah kiri akan terlihat food center di samping jalan Florence Close.