Komposisi Menu Makanan Sehat Bagi Para Pekerja Media Massa

menu makanan sehat bagi pekerja media

Bagi para pekerja di bidang media massa, mungkin menu makanan sehat adalah listing paling terakhir dalam menyantap sebuah hidangan. Apalagi dengan waktu deadline tanpa kenal kasihan yang diberikan oleh pihak atasan, tentu membuat tidak ada waktu lagi untuk memikirkan asupan zat yang cukup bagi tubuh. Asalkan perut sudah terisi kenyang, dan energi sudah didapat maka tugas akan kembali dijalankan, padahal tidak semua makanan yang telah mengenyangkan bagi perut sudah dapat memenuhi standar asupan cukup bagi tubuh.

Para pekerja media baik itu cetak atau elektronik, biasanya akan lebih banyak bergelut dengan pekerjaannya ketimbang harus memikirkan sebuah resep makanan sehat, agar menu makan menjadi berguna bagi tubuh. Namun sedikit hal yang perlu diperhatikan agar setidaknya tubuh mendapat asupan gizi tubuh secara tepat dari makanan adalah:

  • Lengkapi komposisi makanan dengan karbohidrat, protein nabati/hewani serta sayuran.
  • Gunakan bumbu makanan yang praktis namun aman dan rendah bahan kimia.
  • Menjaga ketepatan waktu makan.

Waktu mengonsumsi makanan kadang menjadi masalah tersendiri bagi pekerja ini, namun bisa disiasati dengan menggunakan bahan-bahan masakan yang sudah tersedia instan di pasaran, seperti bumbu masakan dari Royco. Selain praktis, aman dan rendah olahan kimia bumbu instant dari Royco juga membuat komposisi menu makanan sehat yang telah kita buat semakin mengundang untuk disantap, sehingga waktu makan tidak terlewat.

Sumber artikel :

http://reviewkuliner.com/2014/10/31/rubah-pola-makan-amburadul-dengan-menu-makanan-sehat-tepat/