Bakso Tahu, Resep Bekal Anak Sekolah Yang Kaya Gizi

resep bekal anak sekolah

Pernah mendengar oleh-oleh khas Semarang yang satu ini? Tahukah anda jika olahan ini dapat menjadi resep bekal anak sekolah. Selain mengenyangkan, kudapan yang satu ini tentu juga kaya gizi. Terbuat dari tahu dan daging sapi, tahu bakso memiliki kandungan protein yang seimbang. Sehingga pertumbuhan anak juga akan optimal. Selain itu, tentu tahu bakso buatan sendiri akan lebih hygienis daripada bakso atau aci yang biasa dijual di sekolah-sekolah.

Jika anda biasa membuatkan bekal si kecil berupa nasi, maka tidak ada salahnya sekali-kali mengganti menu. Tahu bakso ini adalah menu makanan anak sekolah yang mudah sekali dibuat dengan waktu yang singkat pula. Adapun bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan bakso tahu ini, seperti biasa adalah :

  • Daging sapi,
  • Putih telur,
  • Bawang merah, bawang putih, daun bawang (tergantung selera),
  • Tepung kanji (bisa dicampur dengan tepung sagu),
  • Agar berasa seperti penjual bakso kebanyakan, berikan tambahan bahan kimia pengenyal jenis STPP. Tenang saja bahan ini aman dan diperbolehkan oleh BPPOM.

Agar citarasa bakso tahu semakin menggigit, maka tambahkan penguat rasa. Pilih saja produk royco bumbu pelezat serbaguna rasa sapi. Dibuat dari daging has menjadikan produk yang satu ini mempunyai rasa yang berbeda dibandingkan penyedap rasa lainnya. Selain itu, karena terbuat dari bahan-bahan pilihan, maka royco tentu memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan si kecil. Dengan royco pula, resep bekal anak sekolah menjadi istimewa.