Resep Perkedel Kentang Telur

cara membuat perkedel

Perkedel

Ikan biasanya menjadi hal yang biasa sebagai lauk dalam setiap makan kita, tapi ternyata Perkedel memiliki daya tarik banyak kalangan muda maupun tua. Mungkin karena resep perkedel ini menggunakan dua bahan campuran yang memiliki tingkat gizi normal, disamping itu rasa perkedel sangat netral dan nikmat, cara membuat perkedel bisa dikatakan sangat mudah, semua orang pasti bisa

Makanan ini terbuat dari kentang, campuran telur dan terakhir dimasukan kedalam penggorengan. Untuk harganya sendiri sangat murah paling dijual Rp.500 rupiah. Banyak orang memastikan bahwa makanan ini dapat mengembalikan napsu makan anda yang selama ini berkurang

Cara membuat perkedel nikmat dan cocok di sajikan di lestoran sederhana anda, berikut merupakan resep rahasianya: minyak goreng bermerek supaya memberikan tekstur renyah, bubu special kemasan atau original seperti pala yang bisa di jadikan rempah yang akan memberikan rasa khas, gunakan telur yang sudah di pisahkan dengan cangkangnya, kentang yang sudah dimasak pake air lalau di kelupaskan kulitnya dan ditumpuk hingga halus.

Adapun pemberi rasa bagi perkedel telur seperti garam dapur, merica halus, bawang putih , merah yang telah digoreng dapat dijadikan sebagai bahan pewangi masakan.

Ambil kentang yang sudah halus kedalam tempat yang sudah disiapkan, next ikut sertakan telur dan bumbu tadi aduk dengan cara merata. Bentuk hasil campuran terlihat kenyal, untuk selanjutnya bentuk bulat sambil ditekan hingga agak menipis. Harus di ingat goreng adonan tadi kedalam minyak yang sudah benar-benar panas. Lakukan penggorengan hingga warnanya menguning, angkat sajikan sehangat mungkin.