Diet Dengan Jamur

Membuat Tumis Jamur

Membuat Tumis Jamur

Untuk kalian yang ingin mengurangi berat badan, cobalah untuk mengganti daging ayam ataupun sapi dengan jamur dan cobalah untuk membuat tumis jamur yang nikmat dan berasa seperti daging sapi. Mengapa jamur? Tekstur jamur yang berlapis-lapis sangat menyerupai dengan teksturnya daging sapi yang berlapis-lapis juga.

Sebaiknya jamur apa yang dipakai untuk diet ini? Jamur apapun bisa dipakai untuk diet ini asalkan jamur itu aman untuk dimakan untuk manusia dan tidak memiliki racun. Jamur tiram adalah jamur yang sering dipakai untuk diet ini, karena teksturnya yang mirip dengan daging sapi. Tetapi jamur shitake, kancing, merang, ataupun kuping juga masih bisa dipakai tergantung dari apa yang ingin anda masak. Untuk masakan tumis-tumisan lebih banyak dipakai jamur merang dan kancing, ditambah lagi dengan bahan peneman jamur yaitu sayur-sayuran yang berupa brokoli, kembang kol, sawi, paprika, cabai merah, cabai hijau, dll. Memang banyak sekali bahan yang bisa menamani si pengganti daging ini, dan apabila dimasak juga memiliki rasa yang menyerupai daging asalkan anda memasaknya dengan kaldu rasa sapi dan memasaknya dengan cara yang benar agar rasa yang dimiliki jamur itu akan terasa lezat dan nikmat.

Untuk kalian yang ingin mengganti daging menjadi sayur maka cobalah membuat tumis jamur yang nikmat ini, karena jamur tidak memiliki lemak sebesar daging dan tidak menggemukan seperti danging. Tetapi juga memiliki rasa yang bisa menyerupai daging.