Ayam Pangang Oatmeal

resep memasak

Ayam Panggang

Resep memasak ayam memang sudah banyak variasinya, dari mulai digoreng hingga dibakar. Dan kali ini saya akan memnyampaikan resep ayam panggang yang digabungkan dengan oatmeal. Oatmeal ini sendiri adalah gandum dengan serat tinggi yang membantu menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap normal.

Bahan yang diperlukan untuk membuat resep ini adalah 4 potong ayam fillet, 1 sendok makan lemon, seperempat sendok teh mustard, seperempat sendok teh merica hitam, setengah sendok teh garam, 200mL susu cair, dan 100gram oatmeal. Untuk oatmeal sendiri kita bisa membelinya di swalayan dekat rumah Anda.

Agar semakin menambah rasa, kita juga dapat membuat sausnya yaitu dengan menyiapkan bahan berikut, 2 sendok makan mentega, 50 gram bawang bombay yang dicincang kasar, setengah sendok makan tepung terigu, 500mL susu cair, 200g keju cheddar parut, setengah sendok the merica bubuk, setengah sendok teh oregano dan setengah sendok teh peterseli cincang. Panaskan mentega, tumis bawang bombai sampai harum masukkan tepun terigu dan aduk hingga rata. Lakukan hal tersebut hingga mendidih lalu campurkan susu cair sambil terus diaduk. Bumbui dengan merica bubuk, oregano, dan garam. Terakhir masukkan keju parut dan peterseli.

Setelah semuanya siap, lumuri ayam filler dengan air lemon, mustard, merica hitam, garam dan susu cair lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, guling-gulingkan ayam ke tumpukan oatmeal, lalu letakkan dalam pinggan tahan panas yang sudah diolesi mentega, lakukan sampai seluruh ayam fillet tercampur dengan oatmeal. Panggang ayam di oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 45 menit atau sampai matang sesuai selera Anda.

Resep memasak ayam panggang oatmeal ini sendiri memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Hal itu karena oatmeal memiliki manfaat untuk mencegah obesitas, menurunkan kolesterol, membentuk suasana hati dan lain sebagainya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>