Penyebab Utama Diare dari Jajanan Tak Sehat

Jajanan Penyebab Diare

Jajanan Penyebab Diare

Setelah mengetahui penyebab diare yang dideritanya kemarin sore adalah jajanan di depan kampusnya, Aras berjanji pada dirinya untuk tidak membelinya lagi. Tapi siapa sangka sore ini ia kembali ke tempat tersebut dan membeli beberapa bungkus. Fachri yang melihat tingkah temannya tersebut tidak tinggal diam dan langsung mengingatkan. Tapi mereka semua sudah dewasa dan masing-masing sudah paham benar akan risiko dari tiap tindakan. Aras yang yakin kali ini ia tak akan terserang penyakit yang sama,  dengan santainya menyantap jajanan tersebut di depan teman-temannya sampai habis. Mereka yang sedang berkumpul bersama tersebut lantas hanya mendoakan Aras semoga kejadian yang sama tidak terulang lagi begitu ia sampai di rumah malam nanti. Aras hanya tertawa tak peduli.

Dan siapa sangka, jajanan itu bukanlah penyebab diare yang kemarin dialaminya karena malam itu ketika pulang dari kampus, Aras tak merasakan apa-apa di perutnya. Remaja berusia sembilan belas tahun tersebut lantas berusaha mengingat kembali makanan apa saja yang dimakannya seharian kemarin. Setelah bolak-balik memutar otak, Aras baru sadar ia tak ingat makanan apa saja yang dikonsumsinya kemarin karena memang tak ada makanan yang masuk ke perutnya selain jajanan yang dibelinya dari penjual keliling yang nongkrong di depan kampusnya. Ternyata bukan karena jajanannya, tapi karena sebelum jajanan tersebut perut Aras kosong sama sekali hingga mungkin ususnya kaget dan mengakibatkan dirinya mengalami diare.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>