Selad Solo

Sebagai salah satu kota di jawa tengah yang menjadi tujuan wisata, solo memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang patut untuk di kunjungi tetapi saya disini tidak akan menghadirkan tempaat wisata yang ada di sana melainkan saya akan coba hadirkan salah satu makanan khas solo yang bisa dan patut anda coba yaitu selad solo atau salad solo atau juga biasa disebut bistik jawa.

Kata “selat” sebenarnya mengacu pada kata salad, yang terdiri atas daun selada , diracik dengan kentang goreng, wortel rebus, buncis rebus, timun, dan ditaburi keripik kentang lalu disiram dengan kuah semur dan irisan daging sapi dll. Racikan asli selat solo selalu menggunakan daging sapi bagian paha belakang ini karena pada daging bagian tersebut tidak mengandung lemak dan seratnya panjang.

Bila makanan khas solo yang lain seperti tengkleng terbilang makanan yang berat dan tidak di anjurkan bagi pengidap kolestrol maka tidak demikian dengan selat solo ini. Selad solo bisa digolongkon dalam makanan enak yang rendah kolestrol dan tentunya menyehatkan karena terbuat dari berbagai macam jenis sayuran. Jadi ini juga membuktikan bahwa makanan enak tidak selamanya idak sehat, selat solo membuktikannya.

selad solo memang sangat berbeda dengan salad yang sering kita jumpai pada umumnya, Bisa dibilang selat solo ini adalah perpaduan antara biefstek, salad dan sup. Jadi saat anda menikmati makanan ini ada dapat merasakan langsung 3 jenis makanan dalam satu gigitan atau bisa dibilang 3 in 1. selain di solo, kuliner ini memang sulit di temukan jadi Anda silahkan berkunjung ke kota yang di juluki Spirit Of Java ini jika ingin menikmati Salad Solo atau membuatnya dengan resep yang telah saya hadirkan. Di kota Solo juga bisa temukan makanan khas lainnya seperti nasi liwet dan yang lainnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>